Ini 6 Pesan Kapolri untuk Personil Operasi Ketupat 2023 di Musi Rawas, Nomor 1 Jalan Masuk Surga

Ini 6 Pesan Kapolri untuk Personil Operasi Ketupat 2023 di Musi Rawas, Nomor 1 Jalan Masuk Surga

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud foto bersama personil Operasi Ketupat Musi 2023 -Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID –  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan apel pasukan Operasi Ketupat Musi 2023, merupakan wujud nyata sinergitas Polri, TNI dan Pemerintah Daerah, terkait pengaman mudik Idul Fitri 1444 H. 

Ada 6 poin penting wajib ditaati personil Operasi Ketupat Musi 2023 disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dibacakan Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud, saat apel gelar pasukan Senin 17 April 2023. Poin 1 sangat penting dijalankan personil agar bisa masuk surga.    

Berikut 6 poin pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowokepada personil Operasi Ketupat Musi 2023 di wilatah Polres Musi Rawas.

1. Melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dengan diri bahwa melaksanakan operasi ketupat sebuah kehormatan sebagai ladang pahala.

BACA JUGA:Info Pemudik! Berikut 6 Lokasi Poskotis Idul Fitri 1444 H di 4 Penjuru Lubuklinggau, Boleh Mampir Loh

2. Kedepankan langkah-langkah humanis dan terapkan bodi sistem dan pedoman SOP agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan presisi sebagai harapan masyarakat.

3. Pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi Satpas dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan maupun terpadu sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas optimal.

4. Berbagai langkah dilakukan pemahaman arus mudik juga harus diterapkan pada arus balik, sehingga mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu saudara dan bisa kembali dengan selamat.

5. Pastikan informasi terkait kebijakan dan pengembangan situasi lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat dan melakukan penguatan dengan komunikasi publik baik media TV, Radio nasional, maupun lokal. Serta dengan media Polri dan melibatkan Tomas, Toga, serta libatkan Publik Figure.

BACA JUGA:Menteri Agama Himbau Pemerintah Daerah Akomodir Salat Idul Fitri Muhammadiyah

6. Perkuat sinergilitas soliditas antara petugas pengamanan maupun dengan stakeholder lain dalam kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023.

"Kerja keras bersama mudik tahun lalu mendapatkan apresiasi dari masyarakat serta merasa sangat puas, maka dari itu bisa dijadikan pemicu serta semangat untuk lebih baik lagi ditahun ini," ungkap Bupati Hj Ratna Machmud saat membacakan sambutan Kapolri. 

Kapolri menjelaskan, pontensi pemudik pada tahun sebelumnya hanya sekitar 85 juta, namun tahun ini meningkat menjadi 183 juta. Makanya para personel dilakukan penekanan tahun ini karena ada lompatan, kenaikan arus mudik. 

Untuk mengatasi hal tersebut, Polri melakukan penanganan melalui Operasi Ketupat 2023, dimulai 18 April 2023 hingga 1 Mei 2023. 

BACA JUGA:Mau Mudik, Tapi Bingung Lokasi Menitipkan Kendaraan, Polres Lubuklinggau Ada Solusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: