Prediksi Atletico Madrid vs Valencia: Skor H2H, Live TV Apa? Tiga Poin Penting

Prediksi Atletico Madrid vs Valencia: Skor H2H, Live TV Apa? Tiga Poin Penting

Atletico Madrid akan menghadapi Valencia dalam jadwal LaLiga 2023.-twitter.com/Atleti/-

Dalam 2 laga terbaru, Simeone menerapkan skema 3 bek tengah demi tetap menjaga kesolidan tim yang pincang di sektor sayap belakang. Ini juga terbukti berhasil dengan capaian 2 kemenangan beruntun, termasuk saat Atletico menang besar 6-1 kontra Sevilla.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Warga Mulai Ziarah Kubur

Los Rojiblancos juga memiliki catatan spesial khusus di laga kontra Valencia. Sejak ditukangi Simeone, Atletico belum pernah kalah kontra Los Che dalam 11 laga kandang, dengan 7 kemenangan dan 4 hasil seri.

Torehan spesial juga dicatatkan Antoine Griezmann. Striker Prancis ini telah 21 kali bertanding melawan Valencia dan mencetak 11 gol. Jumlah gol Griezmann ke gawang Valencia menjadi yang tertinggi dibanding tim lain di LaLiga.

Kendati begitu, Atletico wajib waspada terhadap Valencia yang tengah menjalani tren kebangkitan bersama pelatih anyar, Ruben Baraja. Sejak pertengahan Februari 2023 lalu, eks gelandang andalan Los Che ini menggantikan Gennaro Gatusso yang telah dipecat.

Ruben Baraja telah mencatatkan 2 kemenangan di peran barunya sebagai pelatih. Sebelum ia datang, Valencia tengah dalam periode krisis dengan 5 laga beruntun berujung kekalahan dan Valencia terbenam di zona degradasi.

BACA JUGA:LaLiga 2023: Jadwal El Clasico, Barcelona vs Madrid, Kapan dan Live Dimana?

Pertahanan solid menjadi salah satu kunci peningkatan level Los Che. Itu terbukti dengan 2 kali clean sheet dalam 3 laga terakhir, yang juga menjadi kali perdana sejak Valencia selalu kebobolan dari di LaLiga semenjak November tahun lalu.

Di laga terakhir saja, Osasuna gagal membongkar pertahanan Valencia hingga tak satu pun tembakan tepat sasaran mengarah ke gawang Los Che. Sedikit permasalahan sedikit muncul di lini serang, dengan hanya 2 gol yang diciptakan di 5 partai terakhir.

Khusus kontra Altetico, Valencia wajib menjaga konsentrasi 90 menit penuh. Apalagi, ATM sejauh ini kerap menciptakan gol-gol di babak kedua, termasuk saat 1 gol kemenangan Atletico diceploskan di injury time. Jika dihitung, gol-gol ATM di babak ke-2 menghasilkan poin tertinggi ke-3 setelah Villarreal dan Barcelona.

Laga Atletico dan Valencia menilik tren kedua tim akhir-akhir ini berpeluang menciptakan laga ketat. Kedua tim telah sama-sama beradaptasi dengan strategi perubahan yang diterapkan masing-masing entrenador, Diego Simeone di kubu Atletico dan Ruben Baraja di pihak Valencia.*

BACA JUGA:2 Kali Penangkapan di Tanah Periuk, Polres Musi Rawas Amankan Puluhan Ekstasi

Perkiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Valencia:

Atletico Madrid masih akan kehilangan Reinildo Mandava di posisi bek sayap kiri. Diego Siemone diprediksi menerapkan formasi 3 center back dengan Yannick Carrasco mengisi ruang yang ditinggalkan Reinildo.

Lini serang ATM tetap akan menurunkan Antoine Griezmann yang bisa ditandemkan dengan Memphis Depay atau Alvaro Morata. Untuk barisan tengah, Siemone bisa memasang Koke bersama Marcos Llorente, juga kemungkinan Rodrigo de Paul yang telah pulih dari cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: