LaLiga 2023: Jadwal El Clasico, Barcelona vs Madrid, Kapan dan Live Dimana?

LaLiga 2023: Jadwal El Clasico, Barcelona vs Madrid, Kapan dan Live Dimana?

Jelang El Clasico.-twitter.com/LaLigaTV/-

LINGGAUPOS.CO.ID - La Liga pekan ke-26 akan menyajikan laga menarik yaitu duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid.

Duel ini akan dilangsungkan pada Senin 20 Maret 2023 dini hari, mulai pukul 03.00 WIB.

Barcelona, sebagai tuan rumah hingga saat ini masih memimpin klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022/2023, dengan torehan 65 poin dari 25 laga. Blaugrana (julukan Barcelona) unggul 9 poin dari Real Madrid yang menguntit di tangga ke-2, atau mengantongi 56 poin dengan jumlah laga yang sama.

Di kompetisi domestik, tren performa  kubu Barcelona terbilang lebih baik. Meski sempat kalah 1-0 dari Almeria di LaLiga, Barca lantas bangkit dengan memetik 3 kemenangan beruntun, termasuk salah satunya menundukkan Real Madrid pada semifinal leg 1 Copa del Rey 2023.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Persik Kediri vs Persebaya Surabaya, Derby Jatim, Tayang Dimana?

Jadwal Barcelona vs Real Madrid:

Hingga saat ini Barcelona menjadi tim paling sedikit kebobolan di LaLiga 2022/2023. Dari 25 laga yang sudah dilakoni, kiper Marc-Andre ter Stegen baru kebobolan 8 gol, serta mampu menorehkan 19 clean sheet.

Catatan apik tersebut jelas menjadi modal yang sangat bagus bagi Barcelona, jelang menghadapi Real Madrid kali ini. Apalagi pada pertemuan terakhir di semifinal Copa del Rey, Blaugrana juga berhasil menang dengan skor 1-0.

Pertahanan yang solid Barcelona tidak lepas dari gaya bermain yang sedikit berubah di bawah pelatih Xavi Hernandez. Alih-alih tampil menyerang sepanjang laga, skuad Blaugrana musim ini bisa dibilang kerap bermain pragmatis jika menghadapi tim kuat seperti Real Madrid.

Hal ini diprediksi bakal kembali diterapkan dalam laga El Clasico pada pekan ke-26 LaLiga 2022/2023. Terlebih lagi, Real Madrid yang kini tertinggal 9 poin dari Barcelona diperkirakan bakal bermain ofensif demi mengejar target kemenangan.

BACA JUGA:2 Kali Penangkapan di Tanah Periuk, Polres Musi Rawas Amankan Puluhan Ekstasi

Di sisi lain, Real Madrid juga relatif memiliki tren performa yang bagus. Terbaru, El Real sukses melangkah ke perempat final (babak 8 besar) Liga Champions (UCL), usai menyingkirkan Liverpool lewat agregat 6-2.

Dikutip dari laman resmi klub, Carlo Ancelotti selaku juru taktik Real Madrid meyakini skuadnya bisa menundukkan semua lawan.

Pasalnya Los Blancos (julukan Real Madrid) dianggap sudah punya pengalaman, kualitas, serta permainan kolektif untuk mengalahkan Barca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: