Jadwal UCL Leg 2 16 Besar: Prediksi Totteham Hotspur vs AC Milan, Tuan Rumah Siap Balikkan Keadaan?

Jadwal UCL Leg 2 16 Besar: Prediksi Totteham Hotspur vs AC Milan, Tuan Rumah Siap Balikkan Keadaan?

Tottenham yang akan menjamu AC Milan.-twitter.com/SpursOfficial/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Tottenham yang akan menjamu AC Milan pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. 

Pertandingan UCL antara Tottenham vs Milan ini akan dihelat di Tottenham Hotspur Stadium pada Kamis, 9 Maret 2023, jam 03:00 WIB. Meski skor H2H menunjukkan Tottenham unggul, namun Milan baru saja menang di leg 1 lalu. 

Untuk itu duel di Tottenham Hotspur Stadium laga sengit akan terjadi. Laga perebutan tiket lolos ke babak 8 besar Liga Champion 2022/2023 tersebut menjadi tantangan berat bagi tuan rumah. Tottenham wajib menang di leg 2 karena sudah tertinggal agregat 0-1. 

Walau kalah pada leg pertama di Italia, tuan rumah Tottenham belum menyerah. Milan menaklukkan Tottenham 1-0 lewat gol cepat Brahim Diaz. Namun, dia bakal absen di leg kedua akibat cedera. Wakil Inggris itu siap berjuang untuk mencoba membalikkan keadaan. Milan tidak boleh lengah jika ingin memastikan kelolosan ke perempat final.

BACA JUGA:Liga 1 2023: Prediksi Persib Bandung vs Persik Kediri, Jam Berapa Tayang TV Indosiar?

Salah satu kunci kemenangan Milan atas Tottenham di San Siro adalah pertahanan mereka yang sulit ditembus. Barisan belakang Milan yang digalang Malick Thiaw, Simon Kjaer, dan Pierre Kalulu bahkan sanggup membuat Son Heung-Min, Dejan Kulusevski, serta Harry Kane tak melepas satu shot on target pun ke gawang Ciprian Tatarusanu.

Sama seperti leg pertama, Tottenham masih takkan diperkuat sang kiper utama Hugo Lloris yang cedera. Sementara itu, gawang Milan sudah kembali dikawal Mike Maignan.

Milan memang baru saja dipaksa menelan kekalahan 1-2 oleh Fiorentina di Serie A. Akan tetapi, itu masih sedikit lebih baik daripada Tottenham, yang berturut-turut kalah 0-1 dari Sheffield United di Piala FA dan Wolverhampton di liga.

Jika Tottenham Hotspur hanya mampu menang 1-0 di kandang, laga ini berlanjut ke perpanjangan waktu. Untuk lolos, Spurs perlu kemenangan dengan selisih 2 gol, sedangkan AC Milan hanya perlu menghindari kekalahan untuk menyegel tiket 8 besar UCL.

BACA JUGA:Jadwal Liga 1 2023: Prediksi Borneo FC vs Persija Jakarta, Waspada Macan Kemayoran Full Energy

Prediksi Tottenham Hotspur vs AC Milan:

Tottenham Hotspur harus bisa mencetak gol di laga ini sebagai syarat awal untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champion 2022/2023. Ironisnya, jelang laga ini pasukan Antonio Conte justru memiliki masalah dengan ketajaman.

Tidak ada gol yang bisa dicetak oleh Harry Kane dan kawan-kawan dalam dua laga terakhir Spurs. Dua laga itu bahkan berujung dengan kekalahan.

Melawan Sheffield United di putaran kelima FA Cup, Spurs harus tersingkir karena kalah 1-0. Tren buruk berlanjut di akhir pekan ketika Spurs kalah 1-0 di kandang Wolverhampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: