PREVIEW EPL 2023: Southampton vs Leicester City, Mencari Pelampiasan

PREVIEW EPL 2023: Southampton vs Leicester City, Mencari Pelampiasan

Persiapan akhir Southampton sebelum menghadapi Leicester City di Stadion St Mary’s markas Southampton, pada Minggu, 5 Maret 2023.-twitter.com/SouthamptonFC/-

“Jika Anda melihat tim mana pun, seperti Casemiro di Manchester United, bukan kebetulan ketika dia [Maddison] bermain mereka [Leicester] terlihat seperti tim yang jauh berbeda. Dia pemain top,” terang Rodgers.

BACA JUGA:Jadwal Serie A: Prediksi Fiorentina vs AC Milan, Tuan Rumah Tampil Pede

Sementara itu, Southampton juga dituntut segera bangkit. Kekalahan dari Grimsby yang berstatus sebagai tim level 4 Liga Inggris menjadi pukulan telak bagi Soton. Pelatih Ruben Selles mengaku kecewa atas performa tim di laga terakhir.

Ruben Selles pada laga terakhir melakukan rotasi pemain, dengan setidaknya melakukan 9 perubahan starting line up yang berbeda dari laga sebelumnya kontra Leeds. Ia menegaskan kekalahan terakhir menjadi kesalahan seluruh tim.

“Kami kesal, kami telah melakukan percakapan [di ruang ganti] dan memperjelas beberapa poin, dari mereka ke mereka dan dari saya ke mereka,” terang Selles dikutip dari Daily Echo.

Ruben Selles menegaskan bahwa kekalahan pada laga terakhir menjadi evaluasi bagi tim. “Kemudian, ini adalah periode refleksi. Semua orang perlu merenung dan besok kita akan melihat ke mana kita harus melanjutkan,” paparnya.

BACA JUGA:Prediksi Atletico Madrid vs Sevilla: Tuan Rumah Timpang

Beban berat harus ditanggung Selles dan skuad. Terlebih bagi sang pelatih yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih tetap Soton, usai mengganti peran Nathan Jones sebagai pelatih sementara. Selles mulai mengawal tim dengan kemenangan atas Chelsea, namun setelahnya The Saints tumbang dari Leeds dan Grimsby.*

Perkiraan Susunan Pemain Southampton vs Leicester City:

Southampton diprediksi kembali melakukan banyak perubahan dari laga sebelumnya. James Ward-Prawse yang turun sebagai pengganti di laga terakhir, berpeluang kembali dimainkan sejak menit awal. Southampton juga berharap pada kesembuhan Che Adams dan Mohmed Salisu yang absen sejak pertengahan Februari.

Sementara itu, Leicester berpeluang berar memainkan kembali James Maddison yang absen dalam 2 laga terakhir. Hanya saja, Leicester bakal kehilangan sosok kunci lain, Youri Tielemans yang menderita cedera selepas laga kontra Arsenal. Ia diprediksi absen lama. Tapi secara umum, Leicester bisa menurunkan skuad penuh.

  • Leicester (4-3-3): Danny Ward; Timothy Castagne, Harry Souttar, Wout Faes, Victor Kristiansen; Wilfred Ndidi, Kiernan Dewbury-Hall; Harvey Barnes, James Maddison, Tete; Kelechi Iheanacho. Pelatih: Brendan Rodgers.

BACA JUGA:Liga Prancis: Prediksi PSG vs Nantes, Les Parisiens Minus Neymar

  • Southampton (4-4-2): Gavin Bazunu; Romain Perraud, Mohamed Salisu, Jan Bednarek, Ainsley Maitland-Niles; Mohamed Elyounoussi, Romeo Lavia, James Ward-Prowse, Stuart Amstrong; Paul Onuachu,Che Adams. Pelatih: Ruben Selles.

Head to Head (H2H) Southampton vs Leicester City:

Leicester sedikit lebih baik atas Southampton berdasarkan skor head to head (H2H) 5 perjumpaan terakhir. The Foxes mengemas 2 kemenangan dan 1 kali kalah, lalu 2 laga lain berakhir seri. Akan tetapi pada pertemuan terakhir, Leicester tunduk dari Soton.

Hasil 5 Pertemuan tearkhir Southampton vs Leicester

  • 20/08/22 Leicester vs Southampton 1-2
  • 22/05/22 Leicester vs Southampton 4-1
  • 01/12/21 Southampton vs Leicester 2-2
  • 30/04/21 Southampton vs Leicester 1-1
  • 18/04/21 Leicester vs Southampton 1-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: