Liga Prancis: Prediksi PSG vs Nantes, Les Parisiens Minus Neymar

Liga Prancis: Prediksi PSG vs Nantes, Les Parisiens Minus Neymar

Lionel Messi, striker PSG ketika latihan.-twitter.com/PSG_inside/-

LINGGAUPOS.CO.ID - PSG akan kedatangan tamu Nantes, dalam pertandingan lanjutan Liga Prancis 2023 (Ligue 1 2022/2023).

Berdasarkan performa tim maupun H2H, PSG punya catatan lebih baik daripada Nantes. Untuk itu, kemenangan bakal mengarah pada keunggulan tuan rumah. 

Les Parisiens (julukan PSG) saat ini bertengger di posisi puncak klasemen Ligue 1 Prancis 2022/2023. Dimana PSG meraih 2 kemenangan beruntun setelah mengalami 3 kekalahan di 3 kompetisi berbeda.

Di laga terakhir, PSG menang 0-3 atas Marseille. Hingga kini, PSG unggul 8 angka dari pesaing terdekat mereka, Marseille dengan raihan 60 poin dari 25 laga. 

BACA JUGA:WSBK Mandalika 2023: Jadwal Siaran Langsung dan Jam Tayang TV

Sedangkan tim tamu, Nantes masih tertahan di peringkat 13 klasemen Ligue 1. Les Canaris (julukan Nantes) sempat mengalami 2 kekalahan beruntun di liga jelang melawan PSG. Namun, Nantes berhasil mengalahkan Lens dalam laga terakhir di perempat final Piala Prancis 2022/2023.

Jadwal PSG vs Nantes akan berlangsung pada Minggu, 5 Maret 2023, mulai pukul 03.00 WIB di Stadion Parc des Princes.

Prediksi PSG vs Nantes:

PSG yang mengincar 3 poin untuk mempertahankan puncak klasemen Ligue 1 Prancis 2022, dapat tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Nantes.

Meskipun demikian, Neymar dan Achraf Hakimi diperkirakan bakal absen. Hakimi harus menjalani proses hukum akibat kasus dugaan pemerkosaan. Sementara itu, Neymar masih belum dipastikan pulih dari cedera yang dia alami di laga kontra Lille pada 19 Februari 2023.

BACA JUGA:DPPKB Lubuklinggau Gelar Mini Lokakarya TPK Percepatan Penurunan Stunting dan MoU Bersama UNPARI

"Neymar masih diragukan bisa bermain, termasuk dalam leg ke-2 babak 16 besar Liga Champion 2022/2023 menghadapi Bayern Munchen di Allianz Arena," tulis laporan dari L'Equipe, dikutip dari Football News France.

Situasi itu pun membuat PSG diprediksi kembali mengandalkan Kylian Mbappe dan Lionel Messi di lini depan. Namun, PSG tentu akan berharap Mbappe dan Messi tidak mengalami cedera di laga ini. Sebab, mereka mesti bermain maksimal saat PSG menghadapi Bayern Munchen di laga UCL pekan depan.

Sementara Nantes di lain pihak sedang memiliki kepercayaan diri usai mengalahkan Nantes di Piala Prancis. Meski tidak diunggulkan, Les Canaris tetap berpeluang menjegal PSG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: