PREVIEW EPL 2023: Southampton vs Leicester City, Mencari Pelampiasan

PREVIEW EPL 2023: Southampton vs Leicester City, Mencari Pelampiasan

Persiapan akhir Southampton sebelum menghadapi Leicester City di Stadion St Mary’s markas Southampton, pada Minggu, 5 Maret 2023.-twitter.com/SouthamptonFC/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Southampton dan Leicester City akan jual beli serangan dalam pertandingan Liga Inggris (EPL) 2022/2023 pekan 26, laga berpotensi ketat, jika mengacu skor head-to-head (H2H) kedua kubu..

Duel Southampton vs Leicester City ini akan diselenggarakan di Stadion St Mary’s markas Southampton, pada Minggu, 5 Maret 2023 pukul 00.30 WIB ini menjadi peluang kedua tim untuk bangkit, usai sama-sama tumbang di Piala FA.

Di ajang Piala FA 2023 pekan lalu, baik Southampton dan Leicester sama-sama menelan kekalahan. Soton tersingkir dari Grimbsy Town, tim League Two (divisi 4 Liga Inggris) di markas sendiri. Pil pahit juga ditelan Leicester yang dipaksa tunduk di kandang, oleh tim EFL Championship (divisi 2 Liga Inggris) Blackburn Rovers.

Dan mereka pun, baik Southampton maupun Leicester sama-sama masih berjuang di papan bawah klasemen Liga Inggris. Soton tersungkur di dasar klasemen, dengan selisih 4 angka dari batas posisi aman peringkat 17, yang kini dihuni Leeds United. Sedangkan Leicester duduk di tangga 14. The Foxes (julukan Leicester City) hanya unggul 3 angka dari Everton dan Bournemouth yang menempati peringkat 18 dan 19.

BACA JUGA:WSBK Mandalika 2023: Jadwal Siaran Langsung dan Jam Tayang TV

Prediksi Southampton vs Leicester City:

Leicester City masih berharap pulihnya gelandang serang andalan mereka, James Maddison. Pemain bernomor punggung 10 tersebut sudah absen dalam 2 laga terakhir, lantaran cedera lutut. Tanpa Maddison, The Foxes tumbang dalam 2 laga.

Laporan Leicester Mercury menyebut jika Maddison telah menjalani latihan selama sepekan penuh. Pelatih Leicester, Brendan Rodgers berharap Maddison bisa segera fit untuk diturunkan dalam duel kontra Southampton.

“Semoga saja dia melewati sisa minggu ini dengan baik. Dia mengalami minggu yang baik,” kata Rodgers, pada Kamis 2 Maret 2023.

Leicester memang kerap kelimpungan saat harus menepikan Maddison. Pada laga kontra Arsenal, Leicester hanya mampu melepaskan 1 tembakan off target.

BACA JUGA:PREVIEW Brighton vs West Ham United: Prediksi Liga Inggris 2023, H2H, Live TV

Sedangkan saat Leicester tunduk 1-2 dari Blackburn, The Foxes melepaskan 22 tembakan, namun hanya 5 on target, dan berbuah 1 gol. Kehilangan Maddison yang kerap menjadi pembeda, amat terasa di tim.

Brendan Rodgers menyadari potensi Maddison yang kerap absen sejak Piala Dunia 2022 lalu. Eks pelatih Liverpool itu menghendaki timnya lepas dari bayang-bayang Maddison. Meski tak bisa dimungkiri, peran Maddison memang cukup vital.

Musim ini Maddison telah menceploskan 9 gol, menyumbang 5 assist. Ia memiliki rata-rata 3 shots/game, 2.2 key passes/laga, jumlah tersebut menjadi yang tertinggi di Leicester. Hadirnya Maddison bakal memperlebar kans Leicester untuk merengkuh poin penuh, sekaligus memutus 2 kekalahan beruntun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: