7 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan, Gak Ada Lawan!

7 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan, Gak Ada Lawan!

Kelor merupakan tanaman multiguna karena hampir seluruh bagiannya dapat dimanfaatkan.-instagram.com-

2. Mengobati Gangguan Perut

Isotiosianat yang terkandung di dalam daun kelor dipercaya mampu mengobati gangguan perut seperti sembelit dan radang lambung. Seperti yang kita tahu, sembelit dan radang lambung (gastritis) seringkali dialami oleh banyak orang.

BACA JUGA:PREVIEW Arema FC vs Persik Kediri: Liga 1 2023, Derby Jatim Live TV Apa?

Daun kelor juga mengandung vitamin B yang dapat mengurangi masalah pencernaan dan bakteri jahat yang tidak baik untuk usus. Nah, mengonsumsi daun kelor bisa menjadi salah satu pilihan pengobatan mudah yang bisa kita coba di rumah.

3. Mencegah Keracunan Arsenik

Arsenik adalah zat logam berat yang merupakan polusi lingkungan dari limbah pabrik. Kalau makanan yang kita konsumsi mengandung arsenik, maka bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti jantung dan kanker. Nah dengan mengonsumsi daun kelor, artinya kita telah mencegah tubuh kita keracunan arsenik.

4. Menyehatkan Jantung

Manfaat daun kelor untuk kesehatan selanjutnya adalah mampu mencegah penyakit kardiovaskular. Penyakit kardiovaskular adalah penyakit yang menyerang organ peredaran darah, seperti jantung dan pembuluh darah.

Kandungan pada daun kelor dapat menurunkan lemak jahat dan kolesterol penyebab penyakit.

BACA JUGA:Piala FA 2023: Prediksi Stoke City vs Brighton, Tak Sepelekan Tuan Rumah

5. Mencegah Diabetes

Daun kelor dapat membantu menurunkan kadar gula darah dari tubuh kita. Daun kelor disebut mampu meningkatkan produksi insulin sehingga dapat membantu mencegah diabetes.

Perlu diketahui, insulin adalah zat kimia yang dihasilkan di dalam tubuh untuk mengubah gula menjadi energi. Nah, apabila kadar insulin dalam tubuh berkurang, maka kadar gula darah menjadi tinggi dan menyebabkan diabetes.

Baik dimasak menjadi sayur atau dijadikan kapsul, daun kelor tetap berkhasiat dalam mencegah timbulnya penyakit diabetes.

6. Memelihara Fungsi dan Kesehatan Otak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: