PREVIEW Arema FC vs Persik Kediri: Liga 1 2023, Derby Jatim Live TV Apa?

PREVIEW Arema FC vs Persik Kediri: Liga 1 2023, Derby Jatim Live TV Apa?

Arema FC vs Persik Kediri akan diselenggarakan dari Stadion PTIK Jakarta pada Selasa 28 Februari 2023.-twitter.com/AremafcOfficial/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jadwal Liga 1 2023 akan mempertemukan Derby Jatim yaitu antara Arema FC vs Persik Kediri. Laga yang diperkirakan berlangsung sengit ini akan diselenggarakan dari Stadion PTIK Jakarta pada Selasa 28 Februari 2023 pukul 17.00 WIB.

Di klasemen Liga 1 2023, tuan rumah Arema FC saat ini berada di peringkat 12 dengan raihan 32 poin dari 24 laga. Namun, posisi Singo Edan (julukan Arema FC) masih semu. Pasalnya, mereka punya 2 laga tunda.

Sementara itu, Macan Putih yang baru mengumpulkan 20 poin dari 25 laga wajib mewaspadai Arema FC. karena Arema punya tren selalu sukses memetik kemenangan menghadapi tim papan bawah. 

Butuh kerja keras bagi Persik untuk merangsek naik ke zona aman. Pasalnya, antara Persik di peringkat 19 klasemen Liga 1 2023 dengan PSS yang nomor 15, ada perbedaan 8 angka.

BACA JUGA:PREVIEW Leicester City vs Blackburn Rovers: Jadwal FA Cup 2023 Live beIN

Prediksi Arema FC vs Persik Kediri:

Meski menjalani laga kandang di Jakarta, Arema FC tetap memiliki peluang besar mengalahkan Persik Kediri. Terlebih di pertemuan pertama musim ini Singo Edan berhasil mengalahkan Macan Putih di Brawijaya dengan skor 0-1.

Arema FC diprediksi mampu meraih kemenangan ke-3 dalam 5 laga terakhir mereka. Ini juga akan menjadi jawaban setelah Singo Edan ditumbangkan Persib Bandung 1-0 di partai pemungkas. Apabila mampu memetik tripoin, Singo Edan bakal naik ke posisi 10 menggeser Persis Solo.

Di lain pihak, Persik Kediri jelas tidak ingin kehilangan poin di sisa laga Liga 1 2022/2023. Kemenangan 5-1 atas Rans Nusantara diprediksi memberi kepercayaan diri kepada pemain Macan Putih. Terlebih, mereka memiliki pemain supersub Muhammad Khanafi, yang bisa jadi pembeda.

Meski belum matang, pelatih Persik Kediri Divaldo Alves, percaya dengan kualitas pemainnya tersebut. Apalagi, Khanafi memiliki daya juang yang tinggi setiap kali diturunkan dan sudah mencetak 2 gol untuk kubu Kediri.

BACA JUGA:FA Cup 2023: Prediksi Bristol City vs Manchester City, Live di Mana?

"Khanafi punya kecepatan dan kuat juga, dia lebih sempurna dalam heading, dan yang paling penting dia memiliki mental yang tidak gampang menyerah," kata Divaldo Alves, dikutip dari Antara.*

Perkiraan Pemain Arema FC vs Persik Kediri:

Arema FC dan Persik Kediri diprediksi sama-sama menggunakan formasi 4-2-3-1. Kubu Singo Edan, diperkirakan mengandalkan Abel Camara, sebagai penyerang tunggal didukung Dendi Santoso, Renshi Yamaguchi, dan Dedik Setiawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: