PREVIEW Leicester City vs Blackburn Rovers: Jadwal FA Cup 2023 Live beIN

PREVIEW Leicester City vs Blackburn Rovers: Jadwal FA Cup 2023 Live beIN

Jelang duel Leicester City vs Blackburn Rovers.-twitter.com/LCFC/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Leicester City akan meladeni perlawanan Blackburn Rovers dalam lanjutan pertandingan FA Cup 2022/2023 putaran ke-5.

Jika dilihat berdasarkan skor Head to head (H2H) 2 pertemuan terakhir kedua kubu berakhir sama kuat, duel keduanya berpeluang berlangsung ketat.

Laga antara Leicester City vs Blackburn Rovers ini akan diselenggarakan dari Stadion King Power markas The Foxes (julukan Leicester City), pada Rabu 1 Maret 2023 dini hari pukul 02.30 WIB.

Duel Blackburn Rovers di pertandingan Piala FA 2023 pekan ini, bisa dimanfaatkan Leicester sebagai momentum untuk mendongkrak kepercayaan diri tim. Leicester juga sempat memetik 3 kemenangan beruntun di liga namun The Foxes baru saja menelan 2 kekalahan beruntun di Liga Inggris, yakni saat berjumpa Manchester United dan Arsenal.

BACA JUGA:FA Cup 2023: Prediksi Bristol City vs Manchester City, Live di Mana?

The Foxes yang pekan ini masih menduduki peringkat 14 EPL, tentu wajib memenangi laga tersebut. Kemenangan kontra Blackburn jelas dapat memperbaiki mental bertanding tim, terlebih pekan depan Leicester sudah ditunggu tim juru kunci Southampton. 

Hal serupa juga menjadi target tim tamu Blackburn Rovers. The Riversiders (julukan Blackburn Rovers) saat ini masih berjuang di EFL Championship atau strata 2 Liga Inggris. Mereka menduduki peringkat 4, dan berpeluang lolos ke EPL musim depan. Peluang untuk melangkah lebih jauh di ajang Piala FA, tentu menjadi incaran Blackburn.

Prediksi Leicester City vs Blackburn Rovers:

Kubu Leicester City masih berharap cemas jelang menjamu Blackburn. Hal itu lantaran The Foxes kemungkinan bakal kembali memarkir James Maddison kerena cedera. Menurut laporan Leicester Mercury, sang pemain baru bisa kembali turun saat Leicester berjumpa Southampton di EPL akhir pekan.

Maddison sebelumnya sempat absen sejak November, dan baru kembali merumput pada pertengahan Januari 2023. Kehilangan Maddison jelas menjadi kerugian tim. Pada laga terakhir Leicester kontra Arsenal, kualitas serangan The Foxes tanpa Maddison terlihat sangat menurun. Mereka hanya bisa melepaskan 1 tembakan, itupun tidak tepat sasaran.

BACA JUGA:Jadwal Piala AFC U20 2023: Timnas Indonesia U20 vs Timnas Irak U20, Tayang Dimana?

Maddison selama ini memang telah menjadi tumpuan tim dalam menyerang. Ia berhasil melesakkan 9 gol di liga, 5 assist, rata-rata 3 shot per game, dan 2,2 umpan kunci per laga. Beberapa torehan tersebut menjadi yang tertinggi di tim.

"Dia salah satu pemain terbaik di liga, dan tentu saja ketika Anda memilikinya, dia membuat perbedaan untuk Anda," terang pelatih Leicester, Brendan Rodgers.

Sang pelatih menyebut timnya kini harus kembali terbiasa tampil tanpa James Maddison. Meski pekan depan Maddison diprediksi bisa tampil, tetap saja tak ada garansi soal itu. Laga kontra Blackburn bisa jadi pijakan, sekaligus ujian bagi Leicester untuk meramu strategi yang tepat tanpa Maddison.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: