Jadwal Piala AFC U20 2023: Timnas Indonesia U20 vs Timnas Irak U20, Tayang Dimana?

Jadwal Piala AFC U20 2023: Timnas Indonesia U20 vs Timnas Irak U20, Tayang Dimana?

Semangat Garuda Nusantara yang sedang berlatih di Uzbekistan!-twitter.com/PSSI/-

Faktor kekuatan mental ini sangat penting karena di putaran final Piala Dunia U20 2023 nanti, Arkhan Fikri dan kawan-kawan berpotensi menghadapi lawan-lawan hebat dari negara-negara dengan tradisi sepak bola yang kuat, seperti tim-tim dari Eropa, Amerika Selatan, atau Afrika.

BACA JUGA:Ini Nasib 2 WNA Taiwan yang Ditangkap di Lubuklinggau

"Saya sudah sering bicara kepada pemain, jika kita bertemu lawan yang lebih kuat, kita pasti menyerah lebih dulu sebelum bertanding. Kita tidak boleh punya mental seperti itu. Harusnya kita berpikir kita bisa menang dengan lebih banyak berlari daripada lawan," tegas Shin Tae-yong

Timnas U20 Indonesia jelang Piala AFC U20 2023 telah melakukan persiapan dengan menggelar pemusatan latihan alias training center (TC) di Jakarta sejak 1 Februari 2023 lalu.

Persiapan dimatangkan dengan turnamen mini di Jakarta pada 17-21 Februari 2023 lalu. Timnas U20 Indonesia menjajal 3 tim yang juga lolos ke Piala Dunia U20 2023, masing-masing Guatemala, Selandia Baru, dan Fiji.

Hasilnya, Indonesia memetik 1 kemenangan kontra Fiji dan kalah dari Guatemala serta Selandia Baru sehingga harus puas di urutan ke-3 dalam klasemen akhir turnamen mini tersebut.

BACA JUGA:Diffuse Axonal Injury, Apa Itu?

Terlepas dari hasil itu, turnamen mini kemarin cukup bermanfaat bagi anak-anak Garuda Muda dan menjadi modal berharga untuk melangkah ke putaran final Piala Asia U20 2023 maupun Piala Dunia U20 2023 nanti.

“Kami optimistis, apalagi sudah mendapatkan pelajaran dari tiga pertandingan (turnamen mini) kemarin,” ujar salah satu pilar Timnas Indonesia U20, Arkhan Fikri, Jumat 24 Februari 2023.

Di sisi lain, persiapan matang juga dilakukan Timnas U20 Irak. Menurut laman resmi federasi sepak bola Irak (IFA), mereka telah menjalani pemusatan latihan di Antalya, Turki, termasuk melakukan 3 kali uji tanding hingga Desember 2022 lalu.

Hasilnya, Irak merengkuh 2 kemenangan atas Turki, Alanyaspor U20 serta tim junior Turki. Sedangkan 1 laga lain berakhir dengan kekalahan atas liga level 2 Belanda, Maastricht. Pelatih Timnas Irak U20, Emad Mohamed, mengaku puas atas latihan intens yang telah dipersiapkan timnya.

BACA JUGA:Gubernur H Herman Deru Resmikan Taman Olahraga Megang dan Rekor MURI Tanjak Terbesar di Dunia

“Kamp Antalya membawa hasil positif setelah tim kami menjalani unit pelatihan intensif dan pertandingan tingkat tinggi,” terang sang pelatih.

Irak juga menggelar uji tanding melawan Kirgistan U20 pada Januari 2023 lalu yang berakhir dengan kemenangan 2-1. Tentunya Irak bakal menjadi lawan yang berat bagi Indonesia, selain dua rival lainnya di Grup A yakni Uzbekistan dan Suriah.

Skuad Timnas Indonesia U20 vs Irak U20:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: