Liga 1: Prediksi Bali United vs Persis Solo, Misi Revans Serdadu Tridatu

Liga 1: Prediksi Bali United vs Persis Solo, Misi Revans Serdadu Tridatu

Bali United akan menghadapi Persis Solo dalam pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2022/2023.-www.instagram.com/baliunitedfc/?-

SLEMAN, LINGGAUPOS.CO.ID - Bali United akan menghadapi Persis Solo dalam pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2022/2023.

Duel kedunya akan berlangsung dari Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin 27 Februari 2023 pukul 17.00 WIB ini berpotensi sengit dengan kondisi kedua tim yang sedang on fire. Tuan rumah juga punya misi revans.

Bali United di klasemen sementara ada di posisi 4 klasemen Liga 1 2023 dengan selisih 13 poin dari PSM Makassar. Serdadu Tridatu sempat terpuruk dengan 6 laga tanpa kemenangan, namun kini telah kembali ke ke trek kemenangan dengan 2 kali menang beruntun, salah satunya dengan menumbangkan Dewa United 1-2.

Di sisi lain, Persis yang kini berada di peringkat 11 klasemen Liga 1 dilaga terakhirnya juga baru saja memenangi laga kontra PSS Sleman dengan skor akhir 4-1.  Jika mampu menang atas Bali United, posisi skuad Laskar Sambernyawa ini masih bisa terdongkrak karena mereka saat ini hanya terpaut 3 angka dari Bhayangkara FC di peringkat 8.

BACA JUGA:Gubernur H Herman Deru Resmikan Taman Olahraga Megang dan Rekor MURI Tanjak Terbesar di Dunia

Prediksi Bali United vs Persis Solo:

Bali United bertekad menjaga konsistensi demi bersaing di papan atas. Melawan Persis Solo kali ini bukan perkara mudah. Pasalnya, di putaran pertama lalu, Serdadu Tridatu dikalahkan Laskar Sambernyawa 2 gol tanpa balas. Selain itu, Persis juga sedang menunjukkan tren peningkatan performa.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco mengaku timnya tidak boleh lengah. Yang dibutuhkan adalah terus mengejar poin agar kesalahan hilang momentum seperti awal putaran kedua tidak terulang lagi. Bali saat ini masih tertinggal 7 angka dari tim terdekat, Persija (50 poin) di posisi 3.

“Mereka (Persis) tim yang bagus dan kami pasti mau menang buat tim Bali United bisa lebih dekat dengan posisi di atas dari Bali United,” terang Teco dalam jumpa pers jelang pertandingan dari laman klub, Minggu 25 Februari 2023.

Kewaspadaan Teco tak berlebihan. Saat Bali United ditumbangkan Persis dengan skor 2-0, kondisinya berbeda. Serdadu Tridatu adalah tim papan atas, sedangkan Laskar Sambernyawa justru tengah merangkak di papan bawah. Kini, situasi kedua tim lebih berimbang.

BACA JUGA:Penutupan MC Expo 2023 dan Talent Show SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Sukses Digelar

Teco berharap skuadnya tak lagi kehilangan poin. Ia juga menyoroti jadwal kompetisi, yang sedikit menguntungkan tim lawan lantaran Persis memiliki 1 hari istirahat lebih banyak daripada Bali United.

“Waktu persiapan Bali United lebih sedikit daripada tim lawan yang sudah lebih dulu menjalani pertandingan. Tapi tim tetap fokus untuk kerja keras di latihan buat punya persiapan bagus hadapi tim lawan,” paparnya.

Kepercayaan diri juga bakal ditunjukan tim lawan, Persis Solo usai memetik kemenangan 4-1 atas PSS Sleman. Hanya saja, klub asal Solo harus menjawab persolaan konsistensi tim. Laskar Sambernyawa sejauh ini baru sekali memetik 2 kemenangan beruntun pada musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: