Liga 1: Prediksi Bali United vs Persis Solo, Misi Revans Serdadu Tridatu

Liga 1: Prediksi Bali United vs Persis Solo, Misi Revans Serdadu Tridatu

Bali United akan menghadapi Persis Solo dalam pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2022/2023.-www.instagram.com/baliunitedfc/?-

Itu pun sudah lama terjadi, tepatnya pada pekan ke-5 dan 6 awal kompetisi. Selain itu, Persis saat itu juga meraih 2 kemenangan beruntun dari 2 pelatih berbeda, Jackson F Tiago dan caretaker Rasiman. Jelas ini tantangan bagi pelatih Persis saat ini, Leonardo Medina.

BACA JUGA:Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship Siswa, MAN 1 Lubuklinggau Gelar MTF 2023

Terlepas dari hal itu, Leonardo Medina mengaku puas atas performa tim yang ditunjukkan di laga teranyar.

Ia memuji daya juang Laskar Sambernyawa yang tetap bertarung gigih lawan PSS meski tertinggal lebih dulu. Selain itu, ia juga puas atas taktik yang dapat diterjemahkan skuadnya.

“Saya sangat senang karena pemain menunjukan stamina yang luar biasa. Hal yang paling penting, kita berhasil menunjukan permainan sepak bola yang indah,” terang Medina, Selasa 21 Februari 2023 dilansir dari laman klub.

Berdasar hasil dua laga terakhir, Persis selalu mencetak gol di babak kedua, atau total 5 gol dalam 2 laga terakhir. Distribusi gol Bali United dalam 2 pertandingan teranyar justru sebaliknya. Gol lebih banyak diciptakan di babak pertama. Masing-masing 4 gol di babak pertama dan 2 gol di babak kedua.*

BACA JUGA:Kodim Lubuklinggau Amankan 2 WNA Tiongkok, Diduga Langgar Izin Tinggal

Perkiraan Pemain Bali United vs Persis Solo:

Bali United tak memiliki masalah serius terkait pemain. Serdadu Tridatu bisa kembali mengandalkan Spasojevic di posisi ujung tombak. Ia bakal kembali ditopang Mbarga Privat dari sisi serang sayap. Opsi lainnya, Teco dapat memainkan Yabes Roni.

Sedangkan lini tengah bakal dikawal Brwa Nouri dan Eber Bessa. Tito Wiratama yang tampil gemilang di pekan terakhir juga dapat menjadi opsi. Apalagi Tito pekan lalu masuk dalam Best XI of the Week Liga 1.

Sementara itu, Persis berpotensi kembali memainkan Abduh Lestaluhu, usai menjalani sanksi hukuman bertanding sejak dikartu merah dalam laga kontra Persita awal bulan ini. Selain itu, Irfan Jauhari di lini serang dapat dimainkan usai akumulasi kartu melawan PSIS.

Leonardo Medina berpotensi melakukan rotasi pemain seperti di beberapa laga terakhir. Tetapi, Messidoro dan Ryo Matsumura di lini tengah serta Jaimerson di lini belakang masih akan menjadi sosok kunci.

BACA JUGA:Mantan Perawat RS Siloam Silampari Lubuklinggau Mencuri Mobil, Ketua DPW PPNI Sumsel Berikan Penjelaskan

  • Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Ardi Idrus, Ryuji Utomo, Wellington Carvalho, Ricky Fajrin; Brwa Nouri,Tito Wiratama; Eber Bessa; Yabes Roni, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic. Pelatih: Stefano Cugurra/Teco.
  • Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan Adsit, Jaimerson da Silva, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu; Sutanto Tan, M Shulton , Alexis Messidoro; Ryo Matsumura, Fernando Rodriguez, Samsul Arif. Pelatih: Leonardo Medina.

Head to Head (H2H) Bali United vs Persis Solo:

Bali United dan Persis Solo baru sekali berjumpa di laga kompetitif. Pertemuan itu terjadi di paruh pertama Liga 1 musim ini dengan hasil akhir kemenangan Persis Solo atas Bali United 2-0.

  • 15/09/22 Persis vs Bali United 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: