Bupati Hj Ratna Machmud Diskusi dengan Direktur MPBK Kemendagri, Hasilnya Musi Rawas Dapat Bantuan

Bupati Hj Ratna Machmud Diskusi dengan Direktur MPBK Kemendagri, Hasilnya Musi Rawas Dapat Bantuan

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud usai berdiskusi dengan Direktur Manajemen Penanggulangan Kebakaran Penanggulangan Kebakaran Kemendagri Drs. Edy Suharmanto, M.Si di Jakarta, Jumat, 24 Februari 2023-dokumen-linggaupos.co.id

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID –  Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud berdiskusi dengan Direktur Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (MPBK) Kementerian Dalam Negeri RI. 

Diskusi dilaksanakan saat Bupati Hj Ratna Machmud melaksanakan audiensi di Gedung H Lantai 2 Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri RI di Jakarta, Jumat, 24 Februari 2023.

Sejumlah permasalahan dilaporkan Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud kepada Direktur Manajemen Penanggulangan Kebakaran Penanggulangan Kebakaran Kemendagri Drs. Edy Suharmanto, M.Si.  

Dengan kondisi geografis Kabupaten Musi Rawas dan sarana prasaran yang tersedia, tidak memungkinkan Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar memenuhi waktu tanggap (Response Times). 

BACA JUGA:Bupati Musi Rawas Buka Lomba Super 100 Tingkat SMP se-Kabupaten Musi Rawas

BACA JUGA:Bupati Musi Rawas Larang Warga Buka Lahan dengan Membakar, Sebab Sudah Ada Alat Berat

Yakni dari posisi star ke lokasi kejadian kebakaran untuk melakukan pemadaman/pengendalian kebakaran lebih kurang dari 15 menit.

Dari hasil diskusi Bupati Hj Ratna Machmud dengan Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kementerian Dalam Negeri RI ada beberapa kesimpulan dispakati. 

Pertama Kemendagri akan memberikan bantuan luar negeri berupa hibah kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar), Ambulans dan Mobil Rescue dari Pemerintah Jepang. 

Kedua Pemerintah Kabupaten Musi Rawas akan menganggarkan biaya angkut dari pelabuhan ke ke Muara Beliti yang anggarannya dialokasikan pada APBDP/Pergeseran.

BACA JUGA:Bupati Musi Rawas Tanggung Semua Biaya Persalinan Ibu Terlantar Asal Batam

BACA JUGA:Bupati Hj Ratna Machmud Buka Musrenbang Kecamatan Muara Beliti, Ini Isu Strategis yang Dibahas

Ketiga Pemerintah Kabupaten Musi Rawas akan memperbaiki kendaraan operasional Damkar pada Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Damkar yang saat ini dalam kondisi rusak. 

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengucapkan terima kasih kepada Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kementerian Dalam Negeri RI yang telah memberikan solosi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: