Prediksi Inter Milan vs FC Porto: Jadwal Liga Champion 2023 Live Moji TV, Lawan Pincang, Inzaghi Senang

Prediksi Inter Milan vs FC Porto: Jadwal Liga Champion 2023 Live Moji TV, Lawan Pincang, Inzaghi Senang

Lautaro Martinez merupakan andalan Simone Inzaghi ketiga Romelu Lukaku cedera.-twitter.com/Inter_en/-

LINGGAUPOS.CO.ID -  Inter Milan akan meladeni perlawanan FC Porto dalam jadwal pertandingan Liga Champion 2023 babak 16 besar leg 1.

Inter lolos sebagai runner-up Grup C di belakang Bayern Munchen. Inter turut andil melempar Barcelona ke Liga Europa. Sementara itu, Porto lolos sebagai juara Grup B, di mana mereka mengungguli Club Brugge, Bayer Leverkusen, dan Atletico Madrid.

Inter pastinya mengincar kemenangan guna dijadikan modal untuk melakoni leg kedua di Portugal. Namun, mereka tak boleh lengah. Pasalnya, Porto adalah lawan yang kuat.

Nerazzurri (julukan Inter Milan) saat ini sedang berada dalam performa yang mengesankan karena hanya mengalami sekali kekalahan dan mengamankan tujuh kemenangan di semua kompetisi.

BACA JUGA:Prediksi RB Leipzig vs Manchester City & Jadwal UCL 2023 Live SCTV: The Roten Bullen Siap Beri Kejutan

Pun demikian dengan Porto, di mana mereka sukses menyapu 10 pertandingan di semua kompetisi dengan kemenangan penuh tanpa noda.

Dalam laga terakhirnya, Inter menang 3-1 menjamu Udinese di Serie A. Inter menang lewat gol-gol Romelu Lukaku (penalti), Henrikh Mkhitaryan, dan Lautaro Martinez. Di liga utama Portugal, Porto menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Toni Martinez saat meladeni Rio Ave.

Inter pernah bertemu Porto di babak 16 besar Liga Champions, yakni pada musim 2004/2005. Kala itu, Inter lolos usai imbang 1-1 di Portugal dan menang 3-1 di Italia.

Setelah itu, kedua tim ini bertemu di fase grup musim 2005/2006. Inter takluk 0-2 di Estadio do Dragao, tetapi kemudian menang 2-1 di Stadio Giuseppe Meazza.

BACA JUGA:Format Play-off UEL 2023: Format knock-out, Syarat Lolos 16 Besar, Aturan Gol Away

Inter Milan berada dalam posisi yang diunggulkan. Bermain di kandang sendiri, Nerazzurri akan memanfaatkan dukungan suporter untuk mendapatkan modal bagus untuk bermain di Portugal pada leg kedua. Selain itu, Inter juga punya catatan bagus ketika menjamu Porto.

Menyongsong laga tersebut, kekuatan tempur Simone Inzaghi nyaris sempurna lantaran Joaquin Correa menjadi satu-satunya pemain yang absen dari latihan. Pemain berusia 28 tahun itu baru bisa kembali bulan depan setelah melewatkan semua pertandingan sejak derby Milan akibat cedera.

Sebagai gantinya, Inzaghi akan dimanjakan dengan pilihan sebelas pemain pertamanya karena semua pemain lain tersedia untuk menghadapi Porto. 

Di lini tengah, Marcelo Brozovic sepenuhnya fit dan siap bermain. Sementara Henrikh Mkhitaryan dan Nicolo Barella hampir pasti menjadi pilihan pertama Inzaghi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: