Balance Bike untuk Anak, Sekadar Tren atau Ada Manfaatnya?

Balance Bike untuk Anak, Sekadar Tren atau Ada Manfaatnya?

Selain bentuknya unik karena berbeda dari sepeda biasa yang memiliki pedal, balance bike juga memberikan beragam manfaat untuk anak.-instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID — Dulu anak-anak biasanya belajar bersepeda menggunakan sepeda roda tiga atau sepeda roda empat. Namun, kini ada sepeda model baru untuk anak-anak belajar naik sepeda, yaitu balance bike.

Balance bike untuk anak memiliki bentuk yang berbeda dari sepeda anak biasa, karena sepeda ini tidak memiliki pedal. Tak hanya berdesain unik, Balance bike juga dikatakan dapat memberikan beragam manfaat untuk anak.

Selain bentuknya unik karena berbeda dari sepeda biasa yang memiliki pedal, balance bike juga memberikan beragam manfaat untuk anak.

Cara mengendarainya, anak hanya perlu mendorongnya dengan kaki dan menjaga keseimbangan tubuhnya.

BACA JUGA:Prediksi Liga Italia: Sassuolo vs Napoli, Lebarkan Jarak!

Sadel pada balance bike dibuat rendah sehingga anak mudah menapakkan kakinya. Moms, sepeda ini bisa mulai diperkenalkan kepada anak sejak usia 18 bulan, lho. 

Usia tersebut anak sudah mulai bisa berbicara dan berjalan. Tak hanya untuk kesehatan fisik anak, balance bike juga bisa melatih mental si kecil agar mereka lebih mandiri dan percaya diri. 

Balance bike juga memiliki bobot yang lebih ringan daripada sepeda anak biasa, sehingga mudah dikendarai oleh batita.

Meski begitu, sepeda ini juga masih bisa digunakan hingga anak berusia 4 tahun.

BACA JUGA:Jadwal Liga 1: Prediksi PSIS Semarang vs Persis Kediri, Derbi Jateng Panas Tanpa Kehadiran Suporter

Untuk lebih jelasnya, yuk simak manfaat balance bike sebagaimana sudah dirangkum dari laman Baby Sparks, Kamis 16 Februari 2023, ini Moms!

1. Melatih Kendali Anak

Manfaat utama dari balance bike adalah melatih kontrol anak. Dengan balance bike, anak-anak merasa aman karena kakinya masih menyentuh tanah. 

Mereka bisa mengendalikan kapan harus berhenti menurunkan kaki dan mulai mengangkat kaki lalu jalan dengan menjaga keseimbangannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: