Jadwal Liga 1: Prediksi PSIS Semarang vs Persis Kediri, Derbi Jateng Panas Tanpa Kehadiran Suporter

Jadwal Liga 1: Prediksi PSIS Semarang vs Persis Kediri, Derbi Jateng Panas Tanpa Kehadiran Suporter

Berdasarkan surat rekomendasi dari pihak kepolisian, laga PSIS Semarang vs Persis Solo digelar tanpa penonton.-twitter.com/psisfcofficial/-

SEMARANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Derby Jawa Tengah akan mewarnai pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023. PSIS Semarang akan menjamu Persis Solo di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat 17 Februari 2023 pukul 15.00 WIB berpotensi sengit.

Jelang Derby Jateng kali ini, Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang) sedang dalam tren positif. PSIS sedang dalam tren positif termasuk ketika menundukkan Dewa United 3-2 di laga pemungkas.

Ini kontras dengan Persis Solo yang tidak terlalu istimewa. Dalam 5 laga terakhir Laskar Sambernyawa (julukan Persis Kediri) hanya menang sekali. Terakhir, Persis cuma seri lawan Borneo FC 1-1.

Karena bertajuk laga derby, pertandingan diprediksi berjalan menarik. Kedua kesebelasan pasti berhasrat untuk meraih kemenangan demi menjaga gengsi sebagai yang terbaik.

BACA JUGA:Prediksi Liga 1: PSS Sleman vs Dewa United, Ajang Kebangkitan

Namun, tuan rumah, PSIS Semarang lebih diunggulkan dalam Derby Jawa Tengah kali ini. Laskar Mahesa Jenar punya modal yang lebih bagus untuk bisa menjadi pemenang.

PSIS meraih 4 kemenangan dan menelan 1 kekalahan dalam 5 pertandingan terakhir. Sedangkan Persis Solo hanya sekali menang dan 3 kali imbang, sisanya kalah.

Duel PSIS vs Persis Solo bakal menarik karena kedua tim hanya terpaut 2 peringkat di klasemen Liga 1 2023 terbaru.

Laskar Mahesa Jenar di posisi 8, sedangkan Laskar Sambernyawa urutan 10. Kedua tim hanya dibedakan 2 angka saja.

BACA JUGA:Jadwal Uji Coba Timnas U20 Indonesia vs Fiji, Asah Kemampuan Garuda

Prediksi PSIS Semarang vs Persis Solo:

PSIS Semarang baru saja menunjuk Gilbert Agius sebagai nakhoda tim. Pelatih asal Malta itu mengganti peran M Ridwan sebagai caretaker serta Ian Andrew Gilian sebagai pelatih kepala. Dari catatan kariernya, Gilbert terakhir menjadi caretaker Timnas Malta dan menanggani Timnas Malta U21.

Selain itu, pelatih berlisensi UEFA Pro ini diketahui sempat berada di satu tim bersama pemain andalan PSIS, Taisei Marukawa, saat sama-sama berada di Valletta, tim Liga Malta. Pengalaman ini tentu saja menjadi modal apik bagi Gilbert untuk cepat beradaptasi.

Selama ditangani oleh M. Ridwan, PSIS meraih hasil apik. Mahesa Jenar merengkuh 4 kemenangan dari 5 laga. Tidak hanya angka, penampilan tim asal Semarang juga bergairah. Misalnya saat melawan Dewa United. Di laga itu, PSIS dominan dengan 10 tembakan, 6 di antaranya tepat sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: