Prediksi RB Salzburg vs AS Roma: Jangan Anggap Remeh Tuan Rumah

Prediksi RB Salzburg vs AS Roma: Jangan Anggap Remeh Tuan Rumah

Salzburg akan menjamu AS Roma dalam pertandingan Liga Eropa 2023 leg 1 babak 16 besar.-twitter.com/RedBullSalzburg/-

Matthias Jaissle mengakui Salzburg tidak diunggulkan di pertandingan ini. Apalagi, Roma memiliki seorang Jose Mourinho. Di musim pertamanya melatih, Mourinho langsung memberikan gelar level Eropa.

BACA JUGA:Playoff UEL 2023, H2H, Live TV: Prediksi Bayer Leverkusen vs AS Monaco, Tim Tamu On Fire

"Roma tim yang bagus dan dilatih salah satu pelatih tersukses di dunia. Kami adalah kuda hitam di laga ini dan butuh keberuntungan. Namun, kami akan bermain berani dan memberikan segalanya untuk bisa memenangkan laga," kata Jaissle, dikutip dari laman resmi RB Salzburg.

Memasuki fase penentuan di UEL 2022/2023, Roma tentu kembali berharap kepada tangan dingin Mourinho. Tren positif dari 5 kemenangan dan dua hasil seri selama Januari-Februari 2023 menjadi bekal tambahan bagi skuad Giallorossi menjelang laga kontra Salzburg.

Hasil seri di kandang Lecce dalam pertandingan Serie A akhir pekan lalu pun tidak mencemaskan bagi Mourinho. Menurut dia, fokus skuad Roma kini lebih baik dicurahkan ke laga versus Salzburg, dan jadwal padat pertandingan bulan ini.

"Kami tiba di masa tersulit, menjalani tiga laga dalam sepekan. Ini akan menjadi lebih sulit bagi kami di Europa League. Namun, saya senang dengan kemauan pemain dan mendukung mereka," kata Mourinho dalam siaran resmi AS Roma.*

BACA JUGA:Jadwal UEL 2023, H2H, Live TV: Prediksi Ajax Amsterdam vs Union Berlin, Adu Gengsi di Amsterdam

Perkiraan Pemain Salzburg vs AS Roma:

Salzburg diprediksi masih bergantung pada ketajaman Noah Okafor di lini depan. Noah sempat jadi top skor tim Salzburg di babak grup Liga Champions, dengan koleksi tiga gol. Jumlah gol itu setara 60 persen dari total gol Salzburg selama fase grup UCL.

Adapun Roma akan kembali berharap pada 'magis' Paulo Dybala. Pemain berjuluk La Joya tersebut kembali menjadi penyelamat Roma kala mencuri 1 poin di kandang Lecce akhir pekan lalu. Sejauh musim ini berjalan, Dybala telah mencetak 11 gol dari 21 penampilan bersama Roma.

  • Salzburg (4-3-1-2): Philipp Kohn; Amar Dedic, Oumar Solet, Strahinja Pavlovic, Andreas Ulmer; Lucas Gourna-Douath, Maurits Kjaergaard, Nicolas Seiwald; Luka Sucic; Fernando, Noah Okafor. Pelatih: Matthias Jaissle.
  • Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Zeki Celik, Nicola Zalewski, Nemanja Matic, Bryan Cristante; Lorenzo Pellegrini, Paulo Dybala; Tammy Abraham. Pelatih: Jose Mourinho.

BACA JUGA:Jadwal Liga 1: Prediksi Borneo FC vs Persikabo 1973, Momen Kebangkitan Pesut Etam

Head to Head (H2H) Salzburg vs AS Roma:

Laga ini bakal menjadi kali pertama Salzburg dan Roma bertemu. Tapi keduanya sudah tak asing dengan pertemuan melawan tim dari negara lawan masing-masing.

AS Roma pernah 3 kali bersua tim Austria, yaitu Austria Wien, Wacker Innsbruck, dan Wolfsberger dengan hasil 3 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Salzburg di sisi lain pernah menghadapi 7 tim Italia, yakni AC Milan, Inter, Juventus, Lazio, Parma, Napoli, dan Udinese. Hasilnya, Salzburg meraih 5 kemenangan, 4 imbang, dan 12 kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: