Liga Inggris: Prediksi Arsenal vs Brentford, Menapaki Jalur Kemenangan

Liga Inggris: Prediksi Arsenal vs Brentford, Menapaki Jalur Kemenangan

LINGGAUPOS.CO.ID - Pemimpin klasemen Arsenal akan ditantang Brentford di Emirates Stadium pada pekan ke-23 Premier League 2022/2023.

Duel Arsenal vs Brentford akan dilangsungkan di Stadion Emirates, London, pada Sabtu 11 Februari mulai pukul 22.00 WIB berpeluang dimenangkan tuan rumah The Gunners (julukan Arsenal) yang unggul H2H (head to head) atas The Bees (julukan Brentford).

Kubu Arsenal baru saja menelan hasil pahit, usai tumbang 2 kali beruntun di ajang berbeda. Di Piala FA, The Gunners disingkirkan Manchester City, kemudian menyerah di tangan Everton di Liga Inggris dengan skor 1-0.

Partai kandang ini The Gunners diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan Arsenal untuk kembali menapaki jalur kemenangan, sekaligus melanjutkan dominasi di EPL musim ini.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Bournemouth vs Newcastle United, The Magpies Menang Mudah?

Di sisi lain, Brentford juga berambisi untuk merangsek ke papan atas. The Bees saat ini duduk di tangga 7, atau hanya berjarak 2 tingkat dari Zona Eropa. Brentford mengemas 33 poin, tertinggal 6 angka dari Tottenham Hotspur yang berdiri di batas bawah peraih tiket ke kompetisi Eropa.

Prediksi Arsenal vs Brentford:

Tuah pelatih Mikel Arteta bersama Arsenal seolah sirna dalam beberapa pekan terakhir. Usai didepak Manchester City di ajang Piala FA, Arsenal kembali menelan pil pahit usai dikalahkan tim papan bawah Liga Inggris, Everton.

Bahkan lini depan The Gunners yang total sudah melesakkan 57 gol di semua ajang musim ini, seolah tidak berdaya menghadapi solidnya pertahanan City dan Everton. Martin Ødegaard dan kawan-kawan tumpul dalam 2 laga tersebut.

Ketangguhan Arsenal sebagai pemuncak klasemen Premier League, kini bakal mendapat ujian dari Brentford. Di atas kertas, The Gunners jelas punya kesempatan besar untuk kembali ke jalur kemenangan, terlebih kali ini bakal tampil di depan pendukung sendiri.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi West Ham United vs Chelsea, Duel Beda Misi

"Perjalanan akan sangat sulit dan menantang. Ada rintangan di depan, dan kami harus bisa mengatasinya. Sekarang kami harus mempersiapkan diri dengan sangat baik, untuk menghadapi laga hari Sabtu, dan mengalahkan Brentford," tegas Mikel Arteta, dikutip Sky Sports News.

Sepanjang pertandingan kandang di Liga Inggris 2022/2023, Arsenal belum pernah tumbang di Stadion Emirates. The Gunners meraih hasil maksimal 8 kali, dan hanya 1 kali ditahan imbang tim tamu. Jika melihat rekor tersebut, tuan rumah berpeluang meraup kemenangan atas tamu mereka yang ke-10.

Sementara kubu Brentford juga datang dengan modal mentereng. The Bees tidak tersentuh kekalahan dalam 9 pertandingan paling akhir di Liga Inggris. Skuad besutan Thomas Frank bahkan tercatat selalu clean sheet dalam 3 pertandingan terkini, atau jelang lawatan ke London.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: