Tim Dealer Utama Motor Datangi Graha Pena Linggau Pos, Bawa Sesuatu, Ini yang Disampaikan

Tim Dealer Utama Motor Datangi Graha Pena Linggau Pos, Bawa Sesuatu, Ini yang Disampaikan

Tim Dealer Utama Motor Lubuklinggau menyerahkan tumpeng sebagai ucapan HPN di Graha Pena Linggau Pos-dokumen-linggaupos.co.id

BACA JUGA:Mantan Kades Tanah Periuk Disiram Air Keras, Berikut Penjelasan Polres Musi Rawas

Menurut Solihin pers merupakan lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik. 

Hal ini meliputi mencari memperoleh memiliki menyimpan mengolah dan menyampaikan informasi dalam bentuk lisan tulisan suara gambar maupun media elektronik dan segala saluran yang tersedia. 

Pada momen HPN dirinya berharap masyarakat dapat memberikan masukan kepada pers sebagai bahan evaluasi untuk lebih baik lagi. 

Pemberian ucapan HPN, HUT ke-4 linggaupos.co.id dan HUT ke-22 Harian Pagi Linggau Pos ditandai dengan penyerahan tumpeng dari Dealer Utama Motor kepada Linggau Pos Media Group. 

BACA JUGA:Tersangka yang Viral Karena Lagu Happy Birthday, Ternyata Terlibat Kasus Lainnya, Videonya Tersebar 

Dikutip dari wikipedia.org, Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia.

Hal ini didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. 

Keputusan Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 itu menyebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Dewan Pers pada masa Orde Baru tersebut kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibu kota provinsi se-Indonesia. 

BACA JUGA:Sederet Kasus di Tanah Periuk Musi Rawas, Mulai dari Penggerebekan Narkoba hingga Penyiraman Air Keras

Penyelenggaraannya dilaksanakan secara bersama antara komponen pers, masyarakat, dan pemerintah khususnya pemerintah daerah yang menjadi tempat penyelenggaraan. 

Landasan ideal HPN ialah sinergi. Sinergi antar komponen pers, antara komponen pers, masyarakat dan pemerintah, seperti tergambar pada untaian pita (umbulumbul) yang membentuk huruf HPN.

Sebelum adanya Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985, HPN telah digodok sebagai salah satu butir keputusan Kongres ke-28 Persatuan Wartawan (PWI) di Kota Padang, Sumatra Barat, pada 1978. 

Kesepakatan tersebut, tak terlepas dari kehendak masyarakat pers untuk menetapkan satu hari bersejarah untuk memperingati peran dan keberadaan pers secara nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: