Piala Dunia Antarklub: Prediksi Real Madrid vs Al Ahly, Los Blancos Pincang Al Ahly Yakin Menang

Piala Dunia Antarklub: Prediksi Real Madrid vs Al Ahly, Los Blancos Pincang Al Ahly Yakin Menang

Real Madrid akan saling jegal dengan Al Ahly pada laga Semifinal Piala Dunia Antarklub 2023.-twitter.com/realmadrid-

Dampaknya, performa Madrid kurang konsisten dan El Real semakin tertinggal dari Barcelona yang menguasai puncak klasemen LaLiga.

BACA JUGA:Coupe de France: Prediksi Lyon vs Lille, Saling Jegal

Kendati begitu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelloti enggan membuang kesempatan meraih gelar di musim ini. Terlebih, klub ibu kota Spanyol itu telah kehilangan satu gelar di Supercopa de Espana.

"Kami tidak akan membuang [peluang meraih gelar] di turnamen apa pun, kami sangat dekat; di semifinal Copa del Rey, babak 16 besar [Liga Champions] Eropa, semifinal Piala Dunia Klub," kata Ancelotti pekan lalu, seperti dilansir ESPN.

Ancelloti mengakui kelelahan sedang menerpa skuad Madrid. Namun, Madrid juga telah melakukan banyak rotasi di laga terakhir kontra Mallorca pekan lalu. Keputusan Ancelotti itu untuk membuat kondisi timnya lebih siap di Piala Dunia Antarklub.

"Para pemain lelah. Kami selalu menantikan laga untuk memperjuangkan setiap gelar, tetapi kami melampaui batas kami dengan jadwal yang ada. Kami harus melakukan sesuatu guna menghindari situasi ini," ujar Ancelotti.

BACA JUGA:Piala FA: Prediksi Sunderland vs Fulham, 90 Menit Penentuan

Situasi sulit yang dihadapi oleh Madrid bisa dimanfaatkan tim lawan, Al Ahly. Mereka lolos ke fase semifinal usai menudundukan wakil Concacaf, Seattle Sounders, dan wakil Oseania, Auckland City.

Menilik kualitas skuad, Al Ahly dihuni oleh mayoritas pemain Timnas Mesir. Mereka pun memiliki 6 legiun asing yang mayoritas berasal dari Afrika. Saat ini, Al Ahly merupakan pemuncak klasemen Liga Primer Mesir dengan catatan tidak terkalahkan.

Keikutsertaan terakhir Al Ahly di Piala Dunia Antarklub pada 2021 silam. Kala itu mereka tunduk 2-0 saat menghadapi klub Brasil, Palmeiras di semifinal. The Red Giants masih bisa meraih peringkat ke-3 usai mengalahkan wakil Arab Al Hilal dengan skor 0-4.

Al Ahly juga memiliki jadwal cukup padat. Mereka mamainkan enam laga selama Januari, dan dua pertandingan babak penyisihan Piala Dunia Antarklub di Februari. Adapun Liga Mesir juga tak libur selama Piala Dunia 2022 berlangsung di Qatar.

BACA JUGA:DFB Pokal: Prediksi Bochum vs Borussia Dortmund, Tuan Rumah Wajib Diwaspadai

Meskipun demikian, pelatih Al Ahly Marcel Koler mengaku antusias menyambut duel kontra Madrid, yang akan dijalani oleh timnya.

“Akan ada persiapan teoretis dan teknis untuk pertandingan. Ini akan menjadi tantangan besar melawan Real Madrid,” ujarnya beberapa hari lalu, melansir laporan Ahram.*

Perkiraan Pemain Real Madrid vs Al Ahly:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: