Piala Dunia Antarklub: Prediksi Real Madrid vs Al Ahly, Los Blancos Pincang Al Ahly Yakin Menang

Piala Dunia Antarklub: Prediksi Real Madrid vs Al Ahly, Los Blancos Pincang Al Ahly Yakin Menang

Real Madrid akan saling jegal dengan Al Ahly pada laga Semifinal Piala Dunia Antarklub 2023.-twitter.com/realmadrid-

LINGGAUPOS.CO.ID - Semifinal Piala Dunia Antarklub 2023 akan mempertemukan Real Madrid vs Al Ahly.

Laga yang akan digelar di Stadion Prince Moulay Abdellah, Rabat, pada Kamis, 9 Februari 2022, mulai pukul 02.00 WIB ini lebih mengunggulkan wakil Eropa meski performa Los Blancos (julukan Real Madrid) sedang menurun.

Real Madrid, yang datang ke Piala Dunia Antarklub 2023 sebagai juara Liga Champions, laga semifinal menjadi pertandingan pertama mereka di turnamen ini. Sebaliknya, Al Ahly yang punya status runner-up Liga Champions Afrika harus melewati babak penyisihan dengan menundukkan 2 lawan sebelum bermain di semifinal.

Real Madrid telah merilis 22 nama skuad yang dibawa Ancelloti dari Spanyol. Sejumlah pemain kunci, seperti Thibaut Courtois, Karim Benzema, Eder Militao, Lucas Vazquez, dan Ferland Mendy dipastikan absen di laga kontra Al Ahly.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Manchester United vs Leeds United, Incar Runner Up

Perfoma Madrid juga kurang maksimal di 3 laga terakhir. El Real hanya meraih satu kemenangan, 1 hasil seri, dan sekali kalah. Mereka juga dipusingkan dengan jadwal padat di LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, hingga Liga Champions beberapa pekan mendatang.

Terlepas dari itu, Madrid adalah langganan juara Piala Dunia Antarklub. Los Blancos mengoleksi 4 gelar dari 6 keikutsertaan mereka di turnamen ini sejak tahun 2000.

Sebaliknya, tim lawan juga tak bisa dianggap enteng. Al Ahly datang dengan kondisi tim lebih baik, dan berpotensi merepotkan Madrid yang tengah pincang.

Al Ahly merupakan pengoleksi 10 gelar Liga Champions Afrika alias yang terbanyak sejauh ini, dan 8 kali lolos ke Piala Dunia Antarklub. Raihan terbaik Al Ahly ialah mengakhiri turnamen di posisi ke-3.

BACA JUGA:Coupe de France: Prediksi Marseille vs PSG, Final Dini

Al Ahly mendapatkan jatah ke Piala Dunia Antarklub lantaran pemenang Liga Champions Afrika musim lalu, yakni Wydad AC asal Maroko, berstatus sebagai tuan rumah.

Prediksi Real Madrid vs Al Ahly:

Setelah menyingkirkan Atletico Madrid di perempat final Copa del Rey, Real Madrid hanya menang sekali dari 3 pertandingan terakhir. Jadwal pertandingan yang padat nampaknya menguras tenaga tim.

Selama Januari 2023 lalu, Los Blancos memainkan 8 pertandingan kompetitif. Sementara itu, pada awal Februari, skuad Carlo Ancelloti telah bertanding 2 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: