Liga 1: Prediksi RANS Nusantara vs Arema FC, Beban Pelatih Pengganti

Liga 1: Prediksi RANS Nusantara vs Arema FC, Beban Pelatih Pengganti

Latihan bersama pemain RANS Nusantara.-Instagram.com-

BOGOR, LINGGAUPOS.CO.ID - RANS Nusantara akan duel dengan Arema FC dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2023 berpotensi seru terjadi. 

Pertandingan pekan ke-23 ini menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk bangkit dari serentetan hasil buruk. Maka itu, duel RANS vs Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, menjanjikan pertarungan sengit.

RANS dalam menghadapi pertandingan ini dengan kondisi kurang baik. Magenta Force (julukan RANS Nusantara) dalam 5 pertandingan terakhir menelan 4 kekalahan dan sekali hasil imbang. Terakhir, RANS ditundukkan Persija 3-1 pada pekan lalu.

Dengan hasil itu membuat RANS masih terbenam di peringkat 2 terbawah dengan 17 poin. RANS pun wajib merengkuh kemenangan jika ingin lepas dari jeratan zona merah.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Dewa United vs Borneo FC, Kesempatan Untuk Meraih Kemenangan

Meski begitu, situasi lebih baik berada di kubu RANS yang telah merekrut pelatih baru. Posisi yang semula ditempati oleh Rahmad Darmawan kini dipegang pelatih asal Brasil, Rodrigo Santana. Sang pelatih tentu membidik kemenangan perdana saat menjamu Arema FC.

Dilain sisi Arema FC datang dengan hasil minor. Manajemen Arema baru saja mengakhiri kerja-sama dengan pelatih Javier Roca pada Senin 6 Februari 2023 lalu. Pelatih pengganti dibebani tanggung jawab berat. Terlebih, Arema diterpa hasil minor dan mengalami sejumlah masalah di luar lapangan.

Singo Edan (julukan Arema FC) tercatat selalu kalah di 5 pertandingan terakhirnya. Terbaru, Arema kalah 0-1 dari PSM Makassar. Kini, mereka tertahan di papan tengah peringkat 11 klasemen dengan torehan 26 poin.

Duel antara RANS Nusantara vs Arema FC ini bisa disaksikan pada Rabu, 8 Februari 2023, mulai pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA:Dapil DPRD Sumsel Pemilu 2024, Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara Masih Sedapil, Berikut Rinciannya

Prediksi RANS Nusantara vs Arema FC:

Manajemen Arema FC baru saja menunjuk I Putu Gede sebagai suksesor Javier Roca. Sebelumnya, Putu Gede tercatat pernah menanggani PSS Sleman, Badak Lampung, hingga Perseru Serui. Hanya saja, ia dikabarkan tak akan langsung mengawal skuad Singo Edan di laga tandang kontra RANS.

Sebab, Putu Gede sedang menjalani sekolah pelatihan. Kursi pelatih kemungkinan akan diduduki oleh Kuncoro, pelatih fisik Arema FC.

Sosok Kuncoro tidak asing bagi tim Arema FC. Dia terhitung berada di tim sejak 2013 silam dan pernah menjabat sebagai asisten pelatih pada era Milomir Seslija, Joko Susilo, hingga Aji Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: