Liga 1: Prediksi RANS Nusantara vs Arema FC, Beban Pelatih Pengganti

Liga 1: Prediksi RANS Nusantara vs Arema FC, Beban Pelatih Pengganti

Latihan bersama pemain RANS Nusantara.-Instagram.com-

Putu Gede maupun Kuncoro akan memikul beban berat. Mental pemain harus dibangkitkan kedua sosok itu. Arema FC selalu kalah di 5 pertandingan terbaru. Klub itu pun sempat kesulitan mencari kandang untuk melanjutkan kompetisi.

BACA JUGA:Ternyata, yang Diamuk Massa di Desa Sukaraja Muratara Bukan Penculik

Terlepas dari itu, eks pelatih Arema Javier Roca sebelumnya menyebut di laga terakhir, Arema FC bermain cukup baik. Roca mengungkapkan, timnya hanya sedikit kurang beruntung.

Di laga kontra PSM, para pemain Arema FC tercatat melakukan 9 kali tembakan yang berbuah 3 on target. Sebaliknya, PSM hanya melesakan 3 tembakan dan sekali on target. Dari segi penguasaan bola, Arema FC juga hanya kalah 1 persen dari sang lawan.

“Kami cetak banyak peluang tapi kita masih kurang tenang mungkin efek keberuntungan juga. Kita hanya bisa kerja keras lagi ambil kepercayaan diri lagi ke depan,” ujar Roca seperti dilansir Antara, pada Minggu 5 Februari 2023 lalu.

Masalah kelengkapan skuad juga menjerat Arema FC. Singo Edan dipastikan kehilangan gelandang pekerja keras, Jayus Hariono. Dia harus abesen karena menerima kartu merah di laga terakhir.

BACA JUGA:Dapil DPR RI untuk Pemilu 2024, Sumatera Selatan Dibagi 2, Berikut Rincian Kursinya

Di bursa transfer pertengahan musim ini, Arema pun kehilangan Adam Alis, Hanis Saghara, Irsyad Maulana, hingga Hasyim Kipuw. Sementara itu, mereka baru mendatangkan Imam Budi Hernandi dan gelandang gaek Ahmad Bustomi dari PSMS.

Situasi lebih baik dialami oleh RANS Nusantara FC. Manajemen klub telah melakukan perombakan tim dengan menunjuk Rodrigo Santana sebagai pelatih. RANS juga mendatangkan Agus Wiantara, bek dari Semen Padang, Muhammad Tahir dari Persipura, Finky Pasamba dari Bhayangkara, serta sejumlah nama pemain lain.

Mereka juga menambah legiun asing dengan hadirnya Correia di posisi bek dan Yannis Mbombo di pos penyerang. Kedua pemain ini telah dimainkan RANS.

Namun, RANS pun baru melepas sejumlah pemain lama, termasuk Alfin Tuassalomony yang pindah ke Persikabol, Wander Luiz, Meru Kimura, hingga Sandi Sute.

BACA JUGA:Komisaris dan Direksi PT Muba Energi Maju Berjaya Diminta Terus Berinovasi

Perombakan skuad itu kini tinggal menunggu hasil. Terlebih Santana yang baru melatih mengakui tak punya waktu persiapan cukup saat menjalani debut kontra Persija. Meladeni Arema FC, ia bisa memanfaatkan laga kandang ini untuk meraih kemenangan perdana.

"Jadi 2 hari latihan, mungkin mengetahui tim baru 1 harian kemarin [satu hari sebelum laga kontra Persija] di Stadion. Mungkin saya butuh 4 hari untuk memahami tim," ujar Santana dalam siaran resmi RANS.

Di partai debut Santana, skuad RANS tampil di bawah tekanan Persija. Mereka hanya memegang 34 persen penguasaan bola, dan melesakan 5 tembakan dengan 3 on target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: