Liga Italia: Prediksi Salernitana vs Juventus, Kans Bianconeri Dongkrak Posisi

Liga Italia: Prediksi Salernitana vs Juventus, Kans Bianconeri Dongkrak Posisi

Salernitana mampu meraih hasil imbang 2-2 saat melawan Juventus di Turin.-twitter.com/OfficialUSS1919/-

Juventus baru bisa memutus tren negatif, selepas memenangkan pertnadingan di Coppa Italia pekan lalu. Bianconeri mengalahkan Lazio lewat skor tipis 1-0. Kemenangan tersebut tentu dapat memberi suntikan moral bagi Juve untuk bangkit. Bianconeri diharapkan mengukir hasil serupa saat bertandang ke markas Salernitana.

BACA JUGA:Badminton Asia: Hasil Drawing dan Format BAMTC 2023, Siapa Rival Tim Indonesia?

Peluang Juventus untuk meraup 3 angka dari laga pekan ini sejatinya cukup besar. Bianconeri punya kapasitas yang tidak dimiliki Salernitana. Dikutip dari whoscored, Juventus didukung oleh kemampuan membangun serangan yang bervariasi, mulai dari set piece, counter attack, hingga free kick.

Peluang Juve kian besar lantaran Salernitana musim ini terbilang kurang cakap dalam membendung serangan, terutama lewat umpan terobosan. The Garnets juga lemah dari sisi duel udara.

Kubu Salernitana kemungkinan besar bakal bergantung kepada Boulaye Dia, untuk melancarkan serangan ke lini pertahanan Juve. Penyerang asal Senegal itu sudah mencetak 8 gol, dan sejauh ini menjadi top skor tim.

Boulaye Dia juga berpeluang melampaui capaian para bintang Salernitana yang lain, seperti: Bonazzoli (10 gol, 2021/2022), Di Vaio (12 gol, 1998/1999), dan Renzo Merlin (10 gol, 1947/1948)

BACA JUGA:Punya Smart Speaker? Hati-Hati Kena Hack Loh!

Pada dasarnya kondisi Salernitana juga tak jauh beda dengan Juve. The Garnets juga tengah dituntut untuk segera bangkit dari papan bawah. Pasalnya skuad asuhan Davide Nicola itu, kini hanya berjarak 2 strip dari zona degradasi, alias peringkat ke-16.

Kendati punya keunggulan 8 poin dari tim penghuni zona merah, skuad Salernitana tetap tak boleh menyepelekan situasi mereka. Tambahan poin penuh tetap menjadi target, guna melepaskan diri dari bayang-bayang degradasi. Jika pekan ini sanggup mendulang 3 poin, Salernitana punya kans naik peringkat termasuk menggeser posisi Juventus.

Perkiraan pemain Salernitana vs Juventus:

Dalam skema andalan 4-3-3, Salernitana diprediksi memasang Boulaye Dia di lini serang bersama Krzysztof Piatek dan Antonio Candreva. Trisula ini bakal disokong para gelandang kreatif, seperti Lassana Coulibaly.

Di sisi lain, Juventus punya Dusan Vlahovic yang diandalkan sebagai juru gedor. Keran gol Vlahovic masih dinanti, usai pulih dari cedera saat Piala Dunia 2022 lalu. Dengan formasi 3-5-2, Vlahovic bisa berduet dengan Federico Chiesa di lini depan tim.

BACA JUGA: 5 Menu Enak dan Sehat, Rekomendasi Makan Malam untuk Diet

Salernitana (4-4-2): Ochoa; Sambia, Troost-Ekong, Bronn, Bradaric; Candreva, Coulibaly, Nicolussi Caviglia, Vilhena; Piatek, Dia. Pelatih: Davide Nicola.

  • Info skuad: Maggiore (cedera), Mazzocchi (cedera), Fazio (cedera).

Juventus (3-4-2-1): Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Cuadrado, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria, Chiesa; Vlahovic. Pelatih: Massimiliano Allegri.

  • Info skuad: Milik (cedera), Kaio Jorge (meragukan), Bonucci (meragukan), Pogba (meragukan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: