Liga 1: Prediksi Madura United vs Persis Solo, Duel Pengobat Luka

Liga 1: Prediksi Madura United vs Persis Solo, Duel Pengobat Luka

Persiapan akhir Madura United sebelum meladeni perlawanan Persis Solo-Instagram.com-

Kini Madura dituntut untuk berbehah. Hanya saja, Lefundes kembali kehilangan pilar kuncinya. Giliran Esteban Viscarra yang absen lantaran akumulasi kartu. Ia sejauh ini diandalkan dalam 20 laga dan menyumbang 1 gol serta 3 assist bagi Madura.

BACA JUGA:Ada yang Tau, Mengapa Semua Planet di Tata Surya Kita Berbentuk Bola?

Selain itu, Madura kemungkinan masih kehilangan Ronaldo Kwateh di lini depan. Pemain berusia 18 tahun itu tengah dalam masa pemanggilan Timnas U-20 Indonesia, hingga dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan klub baru.

Sementara itu, Persis juga sedang dalam tren menurun dengan kekalahan perdana setelah 6 laga tak terkalahkan. Penyelesaian di sepertiga akhir masih menjadi PR Leonardo Medina.

Padahal di laga terakhir Persis tampil dominan dengan 70 persen penguasaan bola, 15 tembakan, dan 10 on target. Sebaliknya tim lawan Bhayangkara menghasilkan 10 tembakan dan 8 on target.

Pilihan Persis di lini serang, utamanya di posisi nomor 9 juga masih terbatas pada sosok Fernando Rodriguez. Ia sejauh ini baru menceploskan 4 gol, angka yang terhitung minim jika menilik peluang yang dihasilkan.

BACA JUGA:Sering Dibuang, Ternyata Jantung Pisang Ampuh Bikin Penyakit Ganas Ambrol, Mantab!

Masalah lain ialah rapuhnya lini belakang dengan Fabiano Beltrame yang cedera hingga akhir musim. Hal itu ditambal dengan hadirnya Arif Budiyono dari Persekat Tegal. Arif sebelumnya sempat membela Persis saat mengarungi Liga 2 musim lalu.

“Kita cukup kesulitan karena menjalani perjalanan yang cukup panjang untuk laga kandang dan juga tandang, karena jeda untuk pemulihan cukup singkat. Tapi kita harus menghadapi hal ini, kita harus fokus untuk menatap ke depan dan laga selanjutnya,” terang Leo Medina di laga terakhir dilansir dari laman Persis.*

Perkiraan Pemain Madura United vs Persis Solo:

Madura United bakal kehilangan Esteban Viscarra di lini tengah lantaran akumulasi kartu. Lalu, Fachrudin belum dapat dipastikan kembali, serta Ronaldo Kwateh dikabarkan akan hengkang dari Madura.

Terlepas dari itu, Madura dapat kembali mengandalkan Beto Goncalves di lini serang. Kemungkinan ia akan ditopang Jaja di lini penyerangan. Adapun lini tengah akan mengandalkan Lee Yoo Joon dan Lulinha. Otavio Dutra yang baru direkrut dari Persija berpeluang mengisi posisi bek tengah.

BACA JUGA:Yuk, Kenali Apa Itu Uang Digital dan Sejarahnya?

Sementara itu, Persis bisa kembali mengandalkan Abduh Lestaluhu di flank kiri. Posisi tengah berpotensi langsung diisi Arif Budiyono. M Riyandi kemungkinan kembali di bawah mistar usai dicadangkan di laga terakhir.

Di sisi lain, sektor tengah masih mengandalkan Ryo Matsumura dan Messidoro. Untuk lini depan yang kerap disorot, Medina bisa menjajal sejumlah nama, meskipun jika ditilik beberapa laga, pilihan masih jatuh pada Fernanndo Rodriguez.

  • Persis Solo (4-3-3): M Riyandi; Gavin Kwan, Jaimerson da Silva, Arif Budiyono, Abduh Lestaluhu; M Shulton, Ryo Matsumura, Alexis Messidoro; Samsul Arif, Ferdinand Sinaga, Irfan Bachdim. Pelatih: Leonardo Medina.
  • Madura United (4-3-3): Miswar Saputra; Hasyim Kipuw, Cleberson, Otavio Dutra, Reva Adi; Malik Risaldi, Lee Yoo-Joon, Lulinha; Jaja, Beto Goncalves, Rivaldy Bawuo. Pelatih: Fabio Lefundes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: