Liga 1: Prediksi Persis Solo vs Bhayangkara FC, Laskar Sambernyawa Incar Papan Tengah

Liga 1: Prediksi Persis Solo vs Bhayangkara FC, Laskar Sambernyawa Incar Papan Tengah

Latihan bersama pemain Persis Solo sebelum meladeni perlawanan Bhayangkara FC.-www.instagram.com/-

Abduh menambah kehilangan Persis. Sebelumnya Laskar Sambernyawa tak dapat memainkan bek tengah Fabiano Beltrame yang cedera hingga akhir musim.

BACA JUGA:Kenali Jenis-jenis File Sampah di Laptop dan Cara Membersihkannya. Simak Yuk!

Namun, Rasiman menyebut absennya beberapa pemain juga bermakna Persis punya kesempatanuntuk melakukan rotasi. Termasuk dengan memaksimalkan potensi pemain muda dari tim Persis Youth yang sejauh ini mengikuti sesi latihan tim. Hanya saja, Persis juga kehilangan 5 pemain muda potensial lain yang dipanggil ke Timnas U-20.

“Seperti saat sistem bubble pada bulan Desember, kita sudah melakukan rotasi dan memanfaatkan semua pemain yang ada,” tambah Rasiman.

Persis sejauh ini masih kesulitan dalam merengkuh kemenangan. Jumpa Bhayangkara yang hanya meraih 1 poin dalam 3 laga teranyar, peluang Laskar Sambernyawa jadi besar. Namun, Eky Taufik enggan jemawa. Menurutnya, The Guardian tetap berbahaya.

“Di setiap laga ada kesulitan yang berbeda, kita hanya harus fokus untuk mendapatkan 3 poin. Setiap pertandingan Liga 1 tidak boleh kita remehkan,” tukas Eky.

BACA JUGA:Heboh Penculikan Anak di Palembang, Ini Pesan Polisi untuk Orang Tua

Bhayangkara juga dituntut untuk bangkit. Amunisi kebangkitan skuad Widodo C Putro bakal didukung rekrutan baru. Salah satunya, Matias Mier yang berposisi sebagai gelandang. Dari 2 laga awalnya di Liga 1, pemain yang sebelumnya berkompetisi di Kolombia itu telah mencetak 2 gol.

Bhayangkara juga memperkuat lini belakang dengan mendatangkan Donni Monim dari Barito dan Samsul Arifin dari Persik. Kehadiran mereka penting untuk The Guardian yang fokus utamanya menghindari zona degradasi.

Perkiraan Pemain Persis Solo vs Bhayangkara FC:

Eky Taufik kemungkinan kembali diandalkan dalam starting XI. Ia berpeluang menempati posisi Abduh, mengingat posisi bek kanan Persis saat ini lebih banyak dipercayakan untuk Gavin Kwan. Sementara itu, Persis masih kehilangan Fabiano. Irfan Bachdim belum dapat dipastikan tampil.

Di sisi lain, Leonardo Medina berpotensi melakukan rotasi pemain di trim Persis. Namun, Messidoro dan Ryo Matsumura kemungkinan bakal dipertahankan sebagai kartu AS menghidupkan nyawa permainan tim.

BACA JUGA:Pelaku Percobaan Penculikan Anak di Marga Baru Musi Rawas, Imingi Korban dengan Uang Rp5 Ribu

Sementara itu, Bhayangkara FC masih akan mengandalkan rekrutan anyar Matias Mier yang telah mencetak gol dari 2 laga debut. Matias akan kembali berduet dengan Adam Najem di lini tengah.

Di sisi lain, striker Timnas DendI Sulistyawan dapat diandalkan di lini depan. Meskipun, keran golnya belum kembali terbuka sejak kembali merumput untuk Bhayangkara 3 pekan ini.

  • Persis (4-3-3): M Riyandi; Eky Taufik, Rian Miziar, Jaimerson da Silva, Gavin Kwan; M Kanu, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura; Samsul Arif, Irfan Jauhari, Ferdinand Sinaga. Pelatih: Leonardo Medina.
  • Bhayangkara (4-3-3): Awan Setho; Putu Gede, Anderson Sales, Donni Monim, Samsul Arifin; Teuku Ichsan, Adam Najem, Matias Mier. Pelatih: Widodo C Putro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: