Kenali Jenis-jenis File Sampah di Laptop dan Cara Membersihkannya. Simak Yuk!

Kenali Jenis-jenis File Sampah di Laptop dan Cara Membersihkannya. Simak Yuk!

Salah satu yang membuat laptop mengalami penurunan performa salah satunya karena banyak sampah.-instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Apakah kamu merasa laptop kerjamu belakangan ini jadi lemot?  Jika iya, sebelum kamu memutuskan untuk membeli laptop baru, ada baiknya kamu coba cara membersihkan sampah di laptop.

Yap, salah satu yang membuat laptop mengalami penurunan performa salah satunya karena banyak sampah. Mulai dari file temporary file, file recycle bin, dan cache. 

File sampah yang menumpuk dan memenuhi ruang penyimpanan menyebabkan laptop menjadi lambat dan tidak maksimal. Untuk itu, penting banget buat kamu membersihkan File sampah agar performa laptop kembali maksimal. 

Di laptop atau komputer, file sampah merupakan file yang menampung sementara agar kinerja perangkat dalam laptop bisa efektif. Meskipun pada mulanya sangat membantu dalam kinerja laptop, file sampah mempunyai waktu terbatas dalam memaksimalkan kinerja dalam perangkat.

BACA JUGA:Heboh Penculikan Anak di Palembang, Ini Pesan Polisi untuk Orang Tua

Lantaran mempunyai keterbatasan waktu ini, maka perlu sampah-sampah di laptop dibersihkan. Jika tidak, performa laptop atau komputer bisa saja tidak maksimal dan tentu saja tidak nyaman bagi penggunanya.

Jenis-jenis File Sampah di Laptop atau Komputer

Terdapat berbagai jenis file sampah di laptop atau komputer yang mesti diketahui, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Temporary Internet Files

Jenis file sampah ini umumnya dikenal sebagai file cache. File sampah ini menampung berbagai cache saat pengguna berselancar dalam website. Nah, jika sekiranya tidak akan mengunjungi website itu lagi, sebaiknya dihapus karena cache tidak akan aktif untuk selamanya.

2. Temporary Program Data

File sampah dalam program data sementara tugasnya adalah menyimpan sampah saat pengguna melakukan install aplikasi. Setelah aplikasi selesai, file sampah ini tidak berguna lagi.

BACA JUGA:Pelaku Percobaan Penculikan Anak di Marga Baru Musi Rawas, Imingi Korban dengan Uang Rp5 Ribu

3. Temporary System Files

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: