Di Muratara Sumatera Selatan Ada Desa yang Nyiapin Tempat Pakai Narkoba, Bayar Sewa Nggak? Ini Lokasinya

Di Muratara Sumatera Selatan Ada Desa yang Nyiapin Tempat Pakai Narkoba, Bayar Sewa Nggak? Ini Lokasinya

Tersangka pengedar Narkoba di Desa Batu Gajah Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara yang telah lama menjadi TO Polres Muratara. -dokumen-linggaupos.co.id

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Peredaran Narkoba di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan sangat memprihatinkan. 

Barang haram ini tidak hanya beredar di ibukota kabupaten, namun sudah merambah ke desa-desa, bahkan ada desa yang sengaja menyiapkan tempat untuk memakai narkoba

"Ada beberapa desa di wilayah kita ini (Muratara) yang menyediakan tempat pemakaian Narkoba. Itu akan kita tindak," tegas Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra dikutip dari sumeks.co, Sabtu, 28 Januari 2023. 

Dikatakan Kapolres, sejumlah lokasi itu cukup terpencil dan berada di belakang desa, sehingga memerlukan strategi yang matang. 

BACA JUGA:Lagi Ayah Tiri di Lubuklinggau Berbuat Bejat, Modal Rp100 Ribu dan Roti, Korban Anak Istri Siri

"Karena pelaku itu juga memantau pergerakan Polres, beberapa kali kita datangi mereka sudah kabur ada yang terjun ke sungai dan lainnya," ucapnya. 

Kapolres meminta masyarakat tidak usah sungkan-sungkan memberikan informasi terkait peredaran Narkoba di seputar lingkungan mereka. 

Menurutnya, peranan masyarakat sangat diperlukan untuk memberantas peredaran barang haram tersebut. 

"Sudah beberapa kali aksi penindakan yang kami lakukan informasi awalnya itu dari masyarakat. Baik informasi dari media sosial, kontak langsung ke saya atau anggota," ucapnya.

BACA JUGA:Wanita Musi Rawas Pelaku Penipuan Rp406 Juta Segera Disidang, Kasat Reskim Titip Pesan

Kapolres mengaku sangat konsen menindak peredaran Narkoba di wilayah Muratara. Dikatakannya masih ada beberapa target mereka yang masih dalam proses.

Sebelumnya Satres Narkoba Polres Muratara meringkus seorang pengedar Narkoba di Desa Batu Gajah Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara. 

Tersangka merupakan target Operasi (TO) lama yakni Novriyadi (35) dikenal cukup licin menjalankan transaksi.

Penangkapan bermula Polres Muratara mendapat banyak laporan masyarakat terkait peredaran narkoba yang sudah meresahkan dilakukan oleh Novriyadi cs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co