Prediksi Liga 1: Persija Jakarta vs PSM Makasar, Duel Sengit Tim Papan Atas

Prediksi Liga 1: Persija Jakarta vs PSM Makasar, Duel Sengit Tim Papan Atas

Latihan bersama para pemain Persija sebelum menghadapi PSM Makasar.-www.instagram.com-

“Setelah apa yang terjadi di laga sebelumnya, sekarang tim dihadapkan dengan tiga laga kandang beruntun. Kami harus fokus tiap laganya untuk menyapu bersih sembilan poin,” terang Yusuf Helal optimistis dikutip dari laman resmi Persija.

Bagi Persija, laga kontra PSM menjadi pembuktian kekuatan mereka. Thomas Doll menyoroti lini depan timnya yang dalam laga kontra Persis Solo tumpul meski memiliki 15 tembakan dan 8 on target.

Juru taktik asal Jerman itu menyebut ketenangan di sepertiga akhir menjadi problem serius Persija. Ia tidak puas dengan torehan 23 gol yang dilesakan anak asuhnya. Di sisi lain, Persija telah kebobolan 15 gol.

BACA JUGA: WhatsApp Kembangkan Fitur Kirim Foto Kualitas Asli

BACA JUGA:Selain Atasi Kemacetan, Tol Kapal-Betung Hemat Waktu dan DANA Beli BBM

“Ini [penyelesaian peluang] adalah masalah besar yang ada pada di tim kami. Padahal jika kami menang kami bisa menempati posisi 1,” papar Doll dalam konferensi pers.

PSM Makassar tercatat sebagai tim yang paling jarang kebobolan di Liga 1 sejauh ini, dengan baru 12 kali dikoyak lawan. Ini bahkan dalam kondisi klub Makassar kebobolan 3 gol dalam 3 pertandingan terakhir.

PSM kembali mendapatkan jasa Yuran Fernandes, pilar pertahanan yang sempat absen di awal tahun. Rekan kombinasinya di lini belakang, Agung Mannan sebelumnya sempat dikabarkan mengalami cedera di awal bulan. Namun, Agung masuk dalam starting XI laga perdana bulan ini.

Lini depan PSM juga tak kalah mengancam dibandingkan Persija. Juku Eja tercatat telah menciptakan 33 gol sejauh ini, lebih baik dari perolehan Macan Kemayoran.

BACA JUGA:Bersin-bersin Padahal Tidak Sedang Flu? Jangan-jangan Kamu Mengidap Penyakit Ini, Kenali Penyebabnya Yuk!

BACA JUGA:Tol Kapal-Betung Selesai Juni 2023, Macet Palembang-Banyuasin Terselesaikan

Perkiraan Pemain Persija Jakarta vs PSM Makasar:

Persija kembali berpeluang menduetkan Yusuf Helal dengan Krmencik di lini depan. Daya dobrak kedua pemain ini kemungkinan kembali ditopang Riko Simanjutak dari sisi sayap dan Syahrian Abimanyu sebagai pengatur serangan.

Sementara itu, PSM bakal mengandalkan Ramadhan Sananta di lini depan. Ia telah mencetak 2 gol dari 2 laga terakhir sekembalinya dari Timnas Indonesia. Sananta berpeluang ditandemkan dengan Everton.

Keduanya akan ditopang Yacob Sayuri, pemain yang tampil cukup impresif di Piala AFF. Lalu, Wiljan Pluim kembali menjadi pangatur alur permainan PSM.

  • Persija (3-5-2): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferrari, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Riko SImanjuntak, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Firza Andika; Michael Kremncik, Yusuf Helal. Pelatih: Thomas Doll.
  • PSM (3-5-2): Reza Arya; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Dzaky Asraf, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Rasyid Bakri, Yakob Sayuri; Everton, Ramadhan Sananta. Pelatih: Bernardo Tavares.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: