WhatsApp Kembangkan Fitur Kirim Foto Kualitas Asli

 WhatsApp Kembangkan Fitur Kirim Foto Kualitas Asli

Whatsapp.-Instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas.

WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa pulsa, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet. 

Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G, 5G atau WiFi untuk komunikasi data. WhatsApp dapat digunakan untuk melakukan obrolan daring, berbagi file, bertukar foto, dan lain-lain.

Mengirim gambar atau foto melalui WhatsApp adalah opsi mudah dan cepat untuk transfer file kepada orang lain.

BACA JUGA:Bersin-bersin Padahal Tidak Sedang Flu? Jangan-jangan Kamu Mengidap Penyakit Ini, Kenali Penyebabnya Yuk!

BACA JUGA: Ingin Mematikan Suara Google Assistant, Begini Caranya..!

Setidaknya terdapat dua cara untuk mengirim foto dengan WhatsApp. Pertama, Anda dapat memotret langsung lewat kamera internal dan kedua mengirim melalui galeri untuk foto yang sudah tersimpan.

Akan tetapi, foto yang dikirim via WhatsApp begitu saja lewat kamera atau galeri biasanya mengalami penurunan kualitas gambar sehingga membuatnya tampak pecah alias nge-blur.

Hal tersebut lantaran WhatsApp melakukan kompres foto secara otomatis untuk meringankan dan mempercepat pengiriman.

Kini, aplikasi WhatsApp tengah mengembangkan fitur berkirim foto dengan kualitas asli. Pasalnya, saat ini mengirim gambar via whatsapp akan membuat fotonya terkompresi secara otomatis.

BACA JUGA:Ketika Hujan Turun, Membuat Kita Malah Mengantuk. Kok Bisa yah..?

BACA JUGA:Selain Atasi Kemacetan, Tol Kapal-Betung Hemat Waktu dan DANA Beli BBM

Seperti yang dikutip dari The Verge, WABetaInfo melaporkan bahwa terdapat opsi baru yang memungkinkan pengguna mengirim gambar dalam kualitas aslinya.

Meski WhatsApp telah memungkinkan pengguna memilih antara otomatis, kualitas terbaik, dan penghemat data, kini platform tersebut tidak mengizinkan pengguna mengirim foto dalam ukuran resolusi aslinya.

Sumber: