Putri Malu Ternyata Ampuh Bikin Paksu 'Ganas' di Ranjang, Begini Caranya..

Putri Malu Ternyata Ampuh Bikin Paksu 'Ganas' di Ranjang, Begini Caranya..

Bunga Putri Malu yang kaya akan manfaat.-twitter.com/Excel_Dee-

LINGGAUPOS.CO.ID — Siapa yang tak tau dengan daun Putri Malu. Ya, Putri malu atau Mimosa pudica adalah perdu pendek anggota suku polong-polongan yang mudah dikenal karena daun-daunnya yang dapat secara cepat menutup/layu dengan sendirinya saat disentuh. 

Keunikan dari tanaman ini disebabkan oleh terjadinya perubahan tekanan turgor pada tulang daun. Rangsang tersebut juga bisa dirasakan daun lain yang tidak ikut tersentuh.

BACA JUGA:Liga Italia 2023: Prediksi Juventus vs Atalanta, Asa Mental Bertanding

Gerak ini disebut seismonasti, yang walaupun dipengaruhi rangsang sentuhan (seismonasti), sebagai contoh, gerakan seismonasti daun putri malu tidak peduli dari mana arah datangnya sentuhan.

Tanaman ini juga menguncup saat matahari terbenam dan merekah kembali setelah matahari terbit.

BACA JUGA:Prediksi Arsenal vs Manchester United: Bigmatch Papan Atas

Walaupun sejumlah anggota polong-polongan dapat melakukan hal yang sama, putri malu bereaksi lebih cepat daripada jenis lainnya. Kelayuan ini bersifat sementara karena setelah beberapa menit keadaannya akan pulih seperti semula.

Tanaman yang menutup daunnya untuk melindungi diri dari hewan pemakan tumbuhan (herbivora) yang ingin memakannya.

BACA JUGA:La Liga: Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid, Misi ke Puncak

Dengan warna daun bagian bawah tanaman putri malu berwarna lebih pucat, dan menunjukkan warna yang pucat, hewan yang tadinya ingin memakan tumbuhan ini akan berpikir bahwa tumbuhan tersebut telah layu dan menjadi tidak berminat lagi untuk memakannya.

Bagi sebagian masyarakat manfaat daun putri masih terdengar. Ternyata, terdapat banyak manfaat daun putri malu yang selama ini terabaikan. Sebagai obat tradisional, daunnya memiliki khasiat yang tak beda jauh dengan bagian bunga dan akarnya. 

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Manchester City vs Wolverhampton Wanderers, Tempel Ketat Sang Pemuncak Klasemen

Bagi pasangan suami istri, hubungan seks menjadi salah satu hal penting yang patut dijaga dan dipupuk setiap harinya. Pasalnya, seiring bertambahnya usia, gairah seks bisa semakin menurun.

Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan tanaman putri malu Moms. Tanaman dengan nama latin Mimosa pudica ini merupakan salah satu tumbuhan liar yang memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: