Prediksi Arsenal vs Manchester United: Bigmatch Papan Atas

Prediksi Arsenal vs Manchester United: Bigmatch Papan Atas

Pemain anyar Arsenal, Trossard.-twitter.com/Arsenal/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Liga Inggris di pekan ke-21 akan menyajikan laga bigmatch yaitu antara Arsenal vs Manchester United.

Laga yang akan dilangsungkan di Stadion Emirates, pada Minggu, 22 Januari 2023 pukul 23.30 WIB ini berpotensi berlangsung menarik.

Klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 masih dipuncaki Arsenal dengan raihan 47 poin dari 18 pertandingan. The Gunners (julukan Arsenal) unggul 5 poin dari Manchester City, serta 8 poin dari Manchester United di posisi 3.

Dari 18 laga yang dilakoni, Arsenal berhasil memetik 15 kemenangan, 2 hasil seri, dan 1 kekalahan. Satu-satunya kekalahan The Gunners di Liga Inggris 2022/2023 terjadi saat mereka menghadapi Manchester United di pertemuan pertama.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Manchester City vs Wolverhampton Wanderers, Tempel Ketat Sang Pemuncak Klasemen

Saat itu, Arsenal kalah dengan skor 3-1 atas Manchester United pada 4 September 2022. Namun, sejak saat itu The Gunners tidak pernah kalah di liga, jelang duel ke-2 kontra The Red Devils (julukan Manchester United).

Prediksi Arsenal vs Manchester United:

Dikutip dari situs web resmi klub pelatih Arsenal Mikel Arteta, mengatakan timnya telah belajar dari kekalahan atas Manchester United di pertemuan pertama. Menurut juru taktik asal Spanyol tersebut, timnya saat itu terlalu banyak membuang peluang.

Oleh karenanya, menghadapi Manchester United di Stadion Emirates, Arsenal harus tampil lebih klinis. 3 poin pun sangat penting bagi The Gunners untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain agar peluang mereka menjadi juara Liga Inggris 2022/2023 lebih terbuka.

"Ada beberapa pelajaran penting saat kami kalah dari Manchester United. Dalam banyak momen, kami lebih unggul tetapi saat itu mereka tampil luar biasa, sehingga sekarang kami harus menampilkan yang terbaik untuk menang," kata Mikel Arteta.

BACA JUGA:Barcelona vs Getafe: Kans Menjauh dari Rival

Di sisi lain Manchester United sempat meraih 10 kemenangan beruntun di semua kompetisi, tetapi terhenti saat bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace di laga terakhir.

Ditambah The Red Devils dipastikan tidak diperkuat Casemiro, yang diprediksi mempengaruhi permainan tim.

Dalam konferensi pers jelang laga pelatih Manchester United Erik ten Hag, mengatakan absennya Casemiro, tidak akan berpengaruh. Pasalnya, di pertemuan pertama kontra Arsenal The Red Devils bisa menang 3-1 meski saat itu tidak diperkuat Casemiro.

Sumber: