Liga Inggris: Prediksi Manchester City vs Wolverhampton Wanderers, Tempel Ketat Sang Pemuncak Klasemen

Liga Inggris: Prediksi Manchester City vs Wolverhampton Wanderers, Tempel Ketat Sang Pemuncak Klasemen

Striker Manchester United, Erling Haaland-Twitter.com/ManCity/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Manchester City akan menghadapi Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022/2023.

Duel antara Manchester City vs Wolverhampton Wanderers ini akan dilangsungkan dari Etihad Stadium, pada Minggu 22 Januari 2023.

Dan laga ini juga akan menjadi kesempatan tuan rumah menempel sang pemuncak klasemen Arsenal. Dan dari hasil skor head to head (H2H) menunjukan City-pun tak pernah kalah atas Wolves di 5 pertemuan terakhir.

Manchester City berpeluang menempel ketat Arsenal di posisi teratas, yang kini posisi keduanya terpaut 5 angka. Di sisi lain, The Citizens (julukan Manchester City) juga berupaya menjauh dari rival sekota Manchester United di posisi 3 yang hanya terpaut 3 poin.

BACA JUGA:Barcelona vs Getafe: Kans Menjauh dari Rival

Kesempatan City untuk memangkas poin Arsenal atau menjauh dari United terbuka lebar. Terlebih di pekan yang sama, Arsenal dan Manchester United akan saling bertemu. Namun, hal ini terjadi jika City tak lengah saat menjamu Wolves.

Prediksi Manchester City vs Wolverhampton Wanderers :

Man City menatap laga kontra Wolves dengan percaya diri. Kemenangan terakhir 4-2 kontra Tottenham menjadi momentum kebangkitan pasukan Pep Guardiola. Dalam laga itu, City sempat tertinggal 2 gol terlebih dahulu di babak pertama. Hanya saja, The Citizens gigih dalam membalikan keadaan.

Keunggulan Tottenham hanya bertahan 15 menit, menyusul 3 gol City secara beruntun. Serta 1 gol di akhir babak kedua makin memantapkan kemenengan City.

Poin di laga terakhir menjadi momentum titik balik Man City. Apalagi, mereka sempat menderita 2 kekalahan beruntun. Tren buruk yang sempat membuat penggemar harap-harap cemas.

BACA JUGA:La Liga: Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid, Misi ke Puncak

Namun tak bisa dimungkiri City menjalani pekan berat di Januari ini. Mereka meladeni Chelsea 2 kali pada pekan awal di Liga dan Piala FA. Lalu setelahnya, mereka menghadapi partai berat kontra Man United dan Tottenham.

Di sisi lain, mereka tersingkir dari Piala Liga lawan Southamton. Tak sampai di situ, City masih ditantang Arsenal di lanjutan Piala FA pekan depan usai laga kontra Wolves pekan ini.

City bagaimana pun dituntut tak lengah di laga pekan ini. Mereka memang tercatat sebagai tim paling banyak menciptakan poin di kandang dibanding tim lain. Man City merengkuh sebanyak 25 poin saat bermain di Etihad, atau lebih dari setengah poin mereka 47 poin (keseluruhan laga, kandang-tandang).

Sumber: