Liga Italia 2023: Prediksi Juventus vs Atalanta, Asa Mental Bertanding

Liga Italia 2023: Prediksi Juventus vs Atalanta, Asa Mental Bertanding

Juventus akan menghadapi Atalanta.-twitter.com/juventusfc-

LINGGAUPOS.CO.ID - Juventus akan menjamu Atalanta dalam lanjutan pertandingan Liga Italia 2022/2023.

Laga yang akan dihelat di Stadion Juventus pada Senin, 23 Januari 2023, pukul 02.45 WIB ini akan menjadi laga ujian berat tuan rumah usai mendapat pengurangan 15 poin.

Upaya tuan rumah Juventus kembali memburu gelar juara semakin berat. Bianconeri (julukan Juventus) saat ini tertinggal 25 poin dari Napoli selaku sang pemuncak klasemen.

Butuh perjuangan ekstra bagi Juve guna mendongkrak posisi mereka dari papan tengah. Setelah bersaing di papan atas klasemen Liga Italia 2022/2023 hingga giornata ke-18, Juventus terlempar di peringkat 10. 

BACA JUGA:Jadwal Liga Italia: Prediksi Spezia vs AS Roma, Incar Zona Champions

Hukuman pengurangan 15 poin dijatuhkan federasi sepak bola Italia (FIGC) kepada Juventus karena dianggap melakukan false accounting terkait jual-beli pemain dan laporan keuangan saat masa pandemi.

Sementara di kubu seberang, Atalanta berpeluang untuk masuk ke zona UCL. La Dea saat ini telah menyamai perolehan poin Lazio sebagai peringat ke-4. Jika Atalanta berhasil menang atas Juventus, maka mereka bisa mengambil alih Lazio.

Prediksi Juventus vs Atalanta:

Kasus yang dialami Juventus tidak hanya berbuah pengurangan poin. Hukuman larangan beraktivitas di sepak bola juga diberikan kepada mantan petinggi klub yang terlibat.

Dilansir dari footballitalia.com, terdapat Fabio Paratici (2,5 tahun), Andrea Agnelli dan Maurizio Arrivabene (2 tahun), serta Pavel Nedved (8 bulan).

BACA JUGA:Pamit Mencari Rumput, Kakek di Tugumulyo Musi Rawas Tak Kunjung Pulang

Apa yang sedang terjadi pada Juve saat ini jelas mengganggu tim untuk mengarungi sisa kompetisi 2022/2023. Peluang Juve untuk mengangkat trofi Liga Italia pun semakin tipis. Pasukan Massimiliano Allegri mesti memulai gionarta ke-19 Serie A dari papan tengah klasemen.

Setelah digasak Napoli 5-1 pada 14 Januari 2023, Juventus sebenarnya kembali memperoleh momentum bagus. Bianconeri menyungkurkan AC Monza dengan skor 2-1 di Coppa Italia. Kini, tugas berat kembali menanti Max Allegri untuk menjaga mental bertanding anak asuhnya di Liga Italia.

Meski bermain di kandang sendiri, Juventus diprediksi tak akan mudah meladeni Atalanta. Pasalnya, La Dea memiliki bekal kuat untuk melakoni pekan ke-19 Serie A. Dalam 5 pertandingan terakhir, Atalanta tak tersentuh oleh kekalahan.

Sumber: