Jadwal Liga Italia: Prediksi Spezia vs AS Roma, Incar Zona Champions

Jadwal Liga Italia: Prediksi Spezia vs AS Roma, Incar Zona Champions

Jelang duel Spezia vs AS Roma-twitter.com/acspezia-

LINGGAUPOS.CO.ID - Spezia akan tampil maksimal tatkala menghadapi AS Roma dalam lanjutan pertandingan Liga Italia 2022/2023 pekan ke-19.

Jika dilihat berdasarkan skor head to head (H2H) Serigala Ibu Kota (AS Roma) masih mengunggulkan tuan rumah Spezia.

Adapun duel Spezia vs Roma akan dilangsungkan dari Stadion Alberto Picco, pada Senin 23 Januari 2023 pukul 00.00 WIB.

Dalam laga ini, tuan rumah AS Roma mengincar kemenangan demi memantapkan peluang besar merangsak ke posisi zona Liga Champions.

BACA JUGA:Pamit Mencari Rumput, Kakek di Tugumulyo Musi Rawas Tak Kunjung Pulang

Sejauh ini, Roma yang berada di posisi 6, memiliki poin sama dengan Lazio dan Atalanta di atasnya dengan torehan 34 poin.

Peluang I Giallorossi (julukan AS Roma) untuk masuk 4 besar kian besar usai Juventus dijatuhi sanksi Pengadilan Banding Federal atas permintaan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Jumat 20 Januari 2023 lalu.

Si Nyonya Tua mendapat sanksi pengurangan 15 poin lantaran pemalsuan nilai transfer dan laporan keuntungan tim. Praktis hukuman ini menguntungkan tim yang tengah berjuang di papan atas, termasuk Roma.

Roma juga menunjukan tren positif selama awal Januari. Dari 4 pertandingan pembuka Serie A dan Coppa Italia, Roma masih tak terkalahkan. Skuad besutan Jose Mourinho menang 3 kali dan sekali imbang. Di giornata (pekan pertandingan) terakhir, Roma menundukan Fiorentina 2-0.

BACA JUGA:9 Pemda di Sumsel Naik Kelas Berstatus Digital, Muratara Masuk Nggak ya?

Sementara itu, tim tuan rumah tengah berjuang di papan tengah. Spezia menempati peringkat 15 dengan 18 poin. Spezia mendapat 2 hasil imbang, sekali kalah, dan sekali menang dari 4 laga Januari. Tim berjuluk Aquilotti di pertandingan terakhir tunduk atas Atalanta 5-2, di Coppa Italia.

Prediksi Spezia vs AS Roma:

AS Roma tengah dalam kepercayaan diri setelah merengkuh kemenangan kontra Fiorentina. 3 poin itu menjadi suntikan moral Roma jelang lawatan ke Alberto Picco.

Pelatih Roma, Jose Mourinho mengaku puas atas kinerja skuadnya di laga terakhir. Adapun partai terakhir berlangsung ketat. Roma menguasai 52 ball possession, dengan 10 tembakan dan 4 on target.

Sumber: