Tol Lubuklinggau Segera Dibangun, Patuhi Aturan Melintasi Jalan Tol Agar Tidak Didenda Rp500 Ribu

Tol Lubuklinggau Segera Dibangun, Patuhi Aturan Melintasi Jalan Tol Agar Tidak Didenda Rp500 Ribu

Aturan Mengendarai Jalan Tol--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Jalan tol yang menghubungkan Palembang dengan Bengkulu, ditargetkan pada 2024 terhubung. Otomatis tol ini akan melintasi Musi Rawas dan Lubuklinggau.

Pengendara untuk melintasi tol, ada beberapa aturan yang harus diketahui. Karena jika melanggar, tentu akan ditilang oleh pihak kepolisian. 

Baca artikel ini hingga tuntas, untuk mengetahui aturan berkendara di tol.

Soal pembangunan tol ini, Wali Kota (Wako) Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe masih optimis bahwa tol akan melewati Lubuklinggau lalu tersambung ke Bengkulu. 

BACA JUGA:Semester III 2023 Tol Kapal-Betung Selesai, Segini DANA yang Dikucurkan, Ternyata Tidak Sedikit Loh

“Rencana jalur tol ini sudah lama sekali. Tidak gampang membuat itu, tentu dengan berbagai pertimbangan,” ujarnya.

Setelah ruas tol Indralaya ke Prabumulih rampung, harapannya bisa segera dilanjutkan ke Muara Enim. 

“Dari Muara Enim ke Lubuklinggau lalu ke Bengkulu. Kalau trase itu tidak jadi, akan banyak sekali yang diubah,” bebernya.

Memang jalur ke Lubuklinggau bukan prioritas sekarang. Sebelum Pemilu 2024, yang utama diselesaikan adalah ruas yang sudah dalam pengerjaan dan sedang berproses. 

BACA JUGA:Pengendara Wajib Tahu Ini, Sebelum Lewat Tol Indralaya-Prabumulih Lebaran Nanti

Sedangkan jalur tol ke Lubuklinggau memang belum berproses. Terakhir penetapan lokasi (penlok). “Jadi mungkin akan jadi perioritas setelah pemilu,” kata Nanan, panggilan akrab SN Prana Putra Sohe.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meninta Hutama Karya Infrastuktur (HKI) lebih teliti dalam pembangunan ruas jalan tol Indralaya-Prabumulih. 

Pasalnya, beberapa tikungan dan jalan berlubang sepanjang jalan tol yang telah dibangun banyak menimbulkan trauma bagi masyarakat akan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Ada beberapa ruas yang membuat masyarakat traumatik. Tikungan yang masih kurang nyaman yang mengakibatkan lakalantas," ungkap Gubernur Sumsel H Herman Deru, saat meninjau tol Indralaya-Prabumulih, Sabtu 14 Desember 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: