Tol Lubuklinggau Segera Dibangun, Patuhi Aturan Melintasi Jalan Tol Agar Tidak Didenda Rp500 Ribu

Tol Lubuklinggau Segera Dibangun, Patuhi Aturan Melintasi Jalan Tol Agar Tidak Didenda Rp500 Ribu

Aturan Mengendarai Jalan Tol--

BACA JUGA:Tol Kapal Betung Kelar, Tiap Hari Bisa Makan Pempek di Palembang

Herman Deru mengatakan kepada pihak pengelola, agar benar-benar memperhatikan setiap ruas jalan yang akan dilalui masyarakat. Hal ini guna kenyamanan dan keamanan pengendara yang melintas.

"Jangan sampai masyarakat jadi tidak nyaman," ujar Herman Deru.

Lanjut Herman Deru, tujuan pengendara melalui jalur tol ini agar lebih menghemat waktu. Jangan sampai karena fasilitas jalannya yang kurang nyaman pengendara melewati jalur tol dapat terganggu.

"Masyarakat ingin melalui jalan tol agar menghemat waktu. Itu tujuan utamanya," tukas Herman Deru.

BACA JUGA:Perubahan Trase Tol Muara Enim, Lubuklinggau dan Bengkulu, Ternyata Baru Rencana

Sementara diketahui, progres konstruksi pembangunan tol Indralaya-Prabumulih mencapai 89,79 persen, dari rencana 88,78 persen. Untuk pembebasan lahan telah selesai 96,04 persen.

Adapun pengerjaan yang telah dilakukan dan sedang berjalan yakni, pekerjaan pile slab, soil improvement, cermaton, dan pekerjaan timbunan.

Aturan Melintasi Jalan Tol Agar Tidak Ditilang

Tol Bengkulu - Taba Penanjung resmi bertarif sejak Kamis 12 Januari 2023. 

BACA JUGA:Maret 2023 ke Palembang dari Lubuklinggau Cuma 5 Jam, Sudah Ada Tol

Namun meski telah memberlakukan tarif, tol Bengkulu -Taba Penanjung belum menerapkan sistem tilang atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). 

Diungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu melalui Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bengkulu Kompol Riky C, belum diberlakukan ETLE di kawasan tol Bengkulu ini bukan tanpa alasan.

Pihaknya menilai, pengoperasian tol Bengkulu -Taba Penanjung ini terbilang baru, sehingga untuk melakukan pemasangan alat berupa kamera ETLE harus berkoordinasi terlebih dahulu pada pihak pengelola dalam hal ini PT Hutama Karya (Persero).

"Untuk Bengkulu  inikan Tolnya terbilang baru, kalau di pulau Jawa sudah ada ETLE nya juga. Untuk itu nanti kita akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan HK terkait penindakan tilang statis di ruas jalan tol," kata Kompol Riky C, Jumat 13 Januari 2023 pada bengkuluekspress.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: