Final AFF 2022: Prediksi Thailand vs Vietnam, Laga Hidup Mati

Final AFF 2022: Prediksi Thailand vs Vietnam, Laga Hidup Mati

AFF Cup 2022.--

Prediksi Thailand vs Vietnam:

Secara situasi, Vietnam tak diuntungkan jelang pertandingan leg 2 ini. Mereka harus melakoni laga penentuan di kandang lawan yang tentunya akan penuh tekanan dari suporter tuan rumah. Hasil di leg pertama juga tidak menjadi modal bagus bagi The Golden Stars.

Pelatih Park Hang-seo tidak mau sesumbar tentang peluang timnya di laga nanti. Ia hanya berkata bahwa akan berusaha memberikan yang terbaik guna membantu Vietnam menjadi juara. Di atas kertas, The Golden Stars butuh keajaiban di Thammasat.

"Saya bukan guru matematika sehingga saya tidak bisa mengkalkulasi peluang kami menjadi juara. Setiap tim pastinya punya kekuatan dan kelemahan, tidak ada yang sempurna. Saya adalah pelatih kepala di sini dan akan berusaha yang terbaik bersama para pemain," kata Park di laman VFF.

Satu hal yang perlu diwaspadai oleh Vietnam adalah terkait Theerathon Bunmathan. Kapten Thailand itu menjadi otak dari terciptanya dua gol Thailand di Hanoi pada Jumat 13 Januari 2023 lalu. Vietnam tentu harus lebih waspada kepadanya di laga nanti.

BACA JUGA:Andrea Iannone: Segera Pilih Tim dan Kejuaraan, 2024 Kembali ke Lintasan

BACA JUGA:Waspada! Data Pribadi Bisa Dicuri Lewat Jaringan 5G

"Pastinya Theerathon adalah pemain yang sangat bagus. Tapi di tim kami juga ada pemain yang punya kemampuan tak kalah bagusnya dari dia," lanjut Park.

Laga ini akan menjadi pertandingan terakhir Park bersama Vietnam. Kontraknya memang usai setelah berakhirnya Piala AFF 2022. Oleh karenanya, Park jelas ingin mengakhiri kariernya bersama Vietnam sejak 2017 lalu dengan hasil manis berupa juara Piala AFF 2022.

Perkiraan Pemain Thailand vs Vietnam:

Theerathon sudah pasti akan kembali diandalkan pelatih Alexandre Polking. Selain sang gelandang, Polking juga bakal berharap Teerasil Dangda fit di laga ini. Sang penyerang memang absen di Hanoi karena dikabarkan mengalami cedera.

Sementara itu Vietnam akan kembali bertumpu pada Nguyen Tien Linh di lini depan yang telah mencetak 6 gol di turnamen ini. Kecepatan Pham Tuan Hai juga bisa diandalkan Park jika Vietnam memasang strategi serangan balik.

BACA JUGA:24 Hours of Dubai 2023: Valentino Rossi dan Sean Gelael Sabet Podium

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Kamu Harus Gosok Gigi Sebelum Tidur, Gak Cuma Cegah Gigi Berlubang, Tapi...

  • Thailand (4-3-3): Kampol Pathomakkakul; Suphanan Bureerat, Kritsada Kaman, Pansa Hemviboon, Sasalak Haiprakhon; Sarach Yooyen, Theerathon Bunmathan, Peeradon Chamratsamee; Ekanit Panya, Bordin Phala, Teerasil Dangda. Pelatih: Alexandre Polking
  • Vietnam (3-5-2): Dang Van Lam; Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung; Ho Tan Tai, Doan Van Hau, Nguyen Hoang Duc, Do Hung Dung, Nguyen Quang Hai; Pham Tuan Hai, Nguyen Tien Linh. Pelatih: Park Hang-seo

Head to Head Thailand vs Vietnam:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: