Liga Inggris: Manchester United vs Manchester City, Tayang TV Apa dan Jam Berapa?

Liga Inggris: Manchester United vs Manchester City, Tayang TV Apa dan Jam Berapa?

Adu cerdik Erik ten Hag vs Pep Guardiola.-twitter.com/ManUtd-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jadwal Liga Inggris pekan ini menyajikan duel Derby Manchester yaitu antara Manchester City vs Manchester United. 

Laga ini akan berlangsung pada Sabtu, 14 Januari 2023 di Stadion Old Trafford, mulai jam 19.30 WIB ini diprediksi bakal berlangsung seru dan menarik jika melihat rekor masing-masing kubu.

Tim tamu Manchester City kerap mendominasi Derby Manchester. Diputaran pertama Liga Inggris lalu, tim besutan Pep Guardiola itu menggasak sang rival sekota dengan skor 6-3.

Namun, pada Derby Manchester kali, tuan rumah Manchester United sedang dalam tren positif setelah meraup hasil sempurna dalam 8 penampilan teraktual di ajang resmi. MU bahkan konsisten bermain agresif pada 3 laga terakhir.

BACA JUGA:Real Sociedad vs Athletic Bilbao: Bidik Empat Besar

Manchester United mencetak 9 gol dalam tiga pertandingan itu. Setelah menang 3-0 atas Bournemouth di EPL, MU menumbangkan Everton 3-1 di Piala FA, dan kembali menang 3-0 saat menjamu Charlton di Carabao Cup.

Prediksi Manchester City vs Manchester United:

Bagi pelatih Man United, Erik ten Hag, laga Derby Manchester pada 14 Januari 2023 adalah yang kedua kalinya. Di derby pertama, Erik ten Hag tak berkutik melawan strategi Pep Guardiola. Bruno Fernandes dan kawan-kawan dihancurkan oleh Man City di Stadion Etihad via hasil akhir 6-3.

Memegang peran sebagai manajer United sejak awal musim, polesan Erik ten Hag sekarang sudah menunjukkan progres yang meyakinkan. Dia membawa Si Iblis Merah bersaing di papan atas Liga Inggris via koleksi 35 poin dari 17 laga. Duduk di peringkat 4, Man United saat ini berjarak 4 angka saja dengan Manchester City menempati posisi kedua di Klasemen EPL terbaru.

Selain rekor sempurna dalam 8 laga paling anyar, MU hanya kebobolan 2 kali di 6 pertandingannya yang terkini. Dalam 6 laga tersebut, United bahkan mencetak 15 gol.

BACA JUGA:Girona vs Sevilla: Prediksi, Skor H2H, Live TV

Di lini depan, Marcus Rashford menjadi salah satu kunci kemenangan dengan selalu melesakkan gol setelah jeda Piala Dunia 2022 (6 pertandingan).

Melihat kondisi tersebut, Erik ten Hag kini berpeluang melakukan aksi balasan terhadap tim tamu. Dia pun menegaskan tidak ingin mengulang kegagalan di Derby Manchester sebelumnya.

"Jika kami melakukannya lagi, [bermain] seperti di City [kalah 6-3], Anda tidak memiliki peluang. Kami harus memiliki tim yang bagus, kerja sama yang tepat, dan antisipasi tepat di atas lapangan. Kami membutuhkan mental kemenangan pada hari Sabtu mendatang," ujar Erik ten Hag, seperti dikutip dari laman resmi MU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: