Karier dan Penghargaan Diraih H Rhoma Irama, yang Bakal Hadir di Lubuklinggau

Karier dan Penghargaan Diraih H Rhoma Irama, yang Bakal Hadir di Lubuklinggau

Poster Film Satria Bergitar yang diperankan H Rhoma Irama-Youtube @Falcon_Pictures-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Generasi 70-an, 80-an hingga 90-an, dipastikan mengenal H Rhoma Irama. Orang yang dinobatkan sebagai Raja Dangdut.

H Rhoma Irama karier musiknya dimulai pada usia 11 tahun. Saat itu ia sudah menjadi penyanyi.

Sang Raja Dangdut ini akan hadir di Lubuklinggau pada Sabtu 14 Januari 2023 di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau, Jalan Garuda Kelurahan Watas Lubuk Durian Kota Lubuklinggau.

Ia datang ke Lubuklinggau untuk menghadiri undangan dari H Heriyanto dan istrinya Hj Rusana Mulawati, yang menikahkan anaknya.

BACA JUGA:Lagu Rhoma Irama Berisi Larangan Perbuatan Tercela, Apalagi Judulnya Mirasantika

H Herianto yang juga Staf Ahli Bupati Musi Rawas Bidang Kemasyarakatan dan SDM, mengundang H Rhoma Irama untuk menghadiri pernikahan anaknya, dr Hummaira Attira Manda dengan Ahmad Trio Prayudah S.Ak.

Resepsi dr Hummaira Attira Manda dengan Ahmad Trio Prayudah S.Ak, akan dilaksanakan di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau, Jalan Garuda Kelurahan Watas Lubuk Durian, Kota Lubuklinggau, Sabtu 14 Januari 2023.

H Rhoma Irama yang saat ini sudah berusia 76 tahun, tidak serta merta langsung bisa meraih kesuksesan hingga seperti saat ini. Berikut karier dan penghargaan yang diraihnya, dikutip dari berbagai sumber.

Pada usia 12 tahun yakni tahun 1958, ia dikenal sebagai bintang film kanak-kanak. Saat itu ia bermain di film Djendral Kantjil. 

BACA JUGA:Soal Kedatangan Rhoma Irama ke Lubuklinggau, Berikut Penjelasan Ketua DPW Forsa Sumsel

Saat bersusia 13 tahun atau pada 1959, bersama kakaknya Benny Muharam, membentuk Band Tornado.

Di band itu, Rhoma Irama menjadi penyanyi, gitaris kedua (gitar utama/gitar melodi/lead guitar). 

Rhoma Irama dan Benny Muharam, dalam di Band Tornado bernyanyi duet, meniru Everly Brothers, dua penyanyi Inggris bersaudara yang kembar. 

Hanya saja dalam perjalan, Benny Muharam keluar dari band. Sehingga Rhoma  menjadi pemain gitar utama, penyanyi dan pimpinannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: