Liga Inggris: Prediksi Brighton vs Arsenal, Alternatif Pengganti Jesus?

Liga Inggris: Prediksi Brighton vs Arsenal, Alternatif Pengganti Jesus?

Brighton akan meladeni perlawanan Arsenal di stadion Falmer, Minggu, 1 Januari 2023 pukul 00.30 wib.-twitter.com/OfficialBHAFC-

Nketiah sebenarnya tipikal penyerang yang berbeda dengan Gabriel Jesus. Jesus unggul dalam hal dribbling dan berkontribusi signifikan dalam aspek defensif, demikian mengutip whoscored. Adapun nilai plus Nketiah adalah dari segi finsihing untuk mencetak gol.

BACA JUGA:Link Unduh Kartu Ucapan Tahun Baru dan Cara Membuatnya

"Dia [Nketiah] anak yang sangat percaya diri, tapi mudah-mudahan, itu [penampilan Nektiah vs West Ham] bisa memberinya lebih banyak kepercayaan diri tentang apa yang dia mampu lakukan, jika dia ragu," kata Mikel Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal.

Arsenal tentu mengemban misi merebut 3 poin di kandang Brighton. The Gunners masih punya kepentingan mempertahankan peringkat 1. Sebanyak 40 poin yang sudah dihimpun Arsenal saat ini belum dapat membuat mereka bernapas lega.

Manchester City masih konsisten mengekor di belakang Arsenal. The Citizen kini cuma tertinggal 5 angka dari The Gunners. Jarak itu tentu menipis andai The Gunners terjegal akhir pekan ini.

Sebagai tuan rumah, Brighton tentu menargetkan hasil terbaik saat berjumpa Arsenal. Tambahan 3 poin akan menjaga Brighton di jalur positif, menyusul keberhasilan mereka di laga terbaru.

BACA JUGA:Perkenalan di Facebook Hantarkan Siswi SMP ke Kamar Losmen, Hingga Akhirnya Dirudapaksa 3 Pria

Posisi Brighton memang cenderung menurun di klasemen dibanding saat awal musim yang sempat bercokol di empat besar. Kini, The Seagulls cuma mendiami peringkat 7. Namun, hal tersebut tak membuat status kuda hitam Brighton lantas hilang.

Kepercayaan diri Brighton sedang terangkat usai berhasil menumbangkan Southampton lewat skor telak 1-3.

Hasil ini merupakan modal berharga bagi Brighton, meski terdapat beberapa kelemahan yang harus dibenahi.

“Masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki dalam hal penguasaan bola, ruang pertahanan dan build-up jadi kami harus terus belajar," ujar Roberto De Zerbi, juru taktik The Seagulls, dalam rilis resmi Brighton.*

BACA JUGA:Pengumuman! Besok, Android dan Iphone Tak Bisa Akses WhatsApp. Berikut Daftarnya..!

Perkiraan Pemain Brighton vs Arsenal :

Skema 4-2-3-1 berpotensi akan diusung Brighton saat menjamu Arsenal. Pos penyerang tunggal akan diisi oleh Leandro Trossard. Dia dapat didukung oleh Adam Lallana yang beroperasi tepat di belakangnya.

Formasi serupa juga berpeluang dipakai oleh Arsenal. The Gunners diprediksi memasang Nketiah sebagai ujung tombak. Nketiah bisa disokong oleh Odegaard, kreator permainan dan pengumpan andalan Arsenal.

  • Brighton (4-2-3-1): Robert Sanchez; Pervis Estupinan, Levi Colwill, Lewis Dunk, Joel Veltman; Pascal Gross, Billy Gilmour; Kaoru Mitoma, Adam Lallana, Solly March; Leandro Trossard | Pelatih: Roberto De Zerbi.
  • Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah | Pelatih: Mikel Arteta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: