Link Unduh Kartu Ucapan Tahun Baru dan Cara Membuatnya

Link Unduh Kartu Ucapan Tahun Baru dan Cara Membuatnya

--

LINGGAUPOS.CO.ID - 2023 tinggal menghitung jam dan 2022 akan berlalu. Dalam rangka memeriahkan pergantian tahun baru 2023 ada banyak cara yang dilakukan. 

Dengan membagikan kartu ucapan ke teman-teman ke media sosial salah satunya. Hanya memanfaatkan kumpulan template ucapan tahun baru di Canva tentu sangat mudah kita membuatnya.

Bagi Anda yang hendak mengisi momen tahun baru dengan memberi ucapan kepada keluarga dan kawan-kawan, bisa mengakses kumpulan gambar ucapan di platform Canva.

Sebelum kita membuat kartu ucapan itu ada baiknya kita mengetahui sejarahnya perayaan tahun baru.

 

Sejarah perayaan tahun baru masehi dapat ditarik sejak era Romawi Kuno, tepatnya pada masa pemerintahan Julius Caesar, meskipun saat itu masih terhitung Sebelum Masehi (SM).

Tak lama setelah dinobatkan sebagai kaisar, tepatnya pada tahun 45 SM, Julius menetapkan penanggalan baru. Bersama Senat Romawi, ia memutuskan 1 Januari sebagai hari pertama dalam kalender baru itu.

Namun, setelah Romawi jatuh pada abad ke-5 M, banyak negara nasrani yang mengubah kalender Romawi. Penetapan tanggal permulaan tahun pun disesuaikan dengan ajaran mereka. Dari yang sebelumnya diperingati setiap tanggal 1 Januari, diubah menjadi 25 Desember, bertepatan dengan perayaan natal.

Kemudian pada tahun 1582, Paus Gregorius XIII berusaha memperkenalkan kalender Gregorian, yang memulihkan 1 Januari sebagai awal tahun baru. Negara-negara Eropa seperti Italia, Perancis, hingga Spanyol kemudian mengadopsi penanggapan tersebut.

BACA JUGA:4 Rekomendasi HP POCO Harga Paling Ekstrem untuk Rayakan Akhir Tahun 2022

BACA JUGA:Membuat Kolase di Instagram via Web & App

Seiring dengan perkembangannya, banyak negara-negara di dunia mulai menggunakan kalender Gregorian. Bahkan negara Asia seperti China, pada 1912, mengikuti model kalender Gregorian.

Namun, mereka juga tetap merayakan tahun baru China sesuai kalender tradisional.

Kumpulan Kartu Ucapan Tahun Baru 2023 di Canva

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: