Pengumuman! Besok, Android dan Iphone Tak Bisa Akses WhatsApp. Berikut Daftarnya..!

Pengumuman! Besok, Android dan Iphone Tak Bisa Akses WhatsApp. Berikut Daftarnya..!

--

LINGGAUPOS.CO.ID - WhatsApp jadi aplikasi percakapan yang paling banyak dipakai orang. Banyak fitur keren, tapi juga ada beberapa masalah yang mesti Anda tahu.

Namun, Android dan iPhone dengan sistem operasi lawas, aplikasi pesan WhatsApp tidak bisa digunakan mulai 31 Desember 2022. Hal ini diketahu berdasarkan unggahan di situs Independent.

Dalam unggahannya diketahui bahwa pengguna yang memakai perangkat Android dan iPhone jadul tidak dapat menggunakan aplikasi WhatsApp. Diantaranya ada HP yang dikeluarkan oleh perusahaan Apple, LG, Samsung, hingga Huawei.

Pihak WhatsApp memberikan alasan pemberhentian aplikasi WA untuk perangkat lama ini karena pihaknya ingin mengikuti kemajuan teknologi. Sehingga, sumber daya yang mereka miliki tetap bisa mendukung teknologi terkini.

BACA JUGA:4 Rekomendasi HP POCO Harga Paling Ekstrem untuk Rayakan Akhir Tahun 2022

“Perangkat dan perangkat lunak sering berubah, jadi kami secara rutin meninjau sistem operasi apa yang kami dukung dan melakukan pembaruan,” dilansir dari laman Help Center WhatsApp.

Perangkat yang Dapat Menggunakan WhatsApp

Pihak WA sendiri melakukan pemilihan terhadap perangkat-perangkat yang bisa menggunakan aplikasinya atau tidak. Mereka akan mengeliminasi beberapa HP lama yang jumlah penggunanya sedikit.

Lantaran smartphone tersebut usang, maka sistem keamanannya pun diklaim tidak mumpuni.

Selain itu, pertimbangan lain juga dilakukan dengan cara menilai kemampuan perangkat apakah sistem operasinya mendukung atau tidak.

BACA JUGA:Keren, Pria Tamatan SMP di Bengkulu Berhasil Membudidayakan Bunga Rafflesia

BACA JUGA:Vivo: Sambut Tahun Baru 2023, Rekomendasi 4 Smartphone Ini

Kriteria Android dan iPhone yang dapat menggunakan WhatsApp.

  • Android: Dilengkapi sistem operasi Android 4.1 dan yang terbaru.
  • iPhone: Dilengkapi sistem operasi iOS 12 dan yang terbaru.

Dua kriteria di atas digunakan sebagai acuan dukungan aplikasi WA di sebuah perangkat. Jika sistem operasi lebih usang dari dua daftar tersebut, HP tidak dapat mengakses WA lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: