Liga Inggris: Prediksi Brighton vs Arsenal, Alternatif Pengganti Jesus?

Liga Inggris: Prediksi Brighton vs Arsenal, Alternatif Pengganti Jesus?

Brighton akan meladeni perlawanan Arsenal di stadion Falmer, Minggu, 1 Januari 2023 pukul 00.30 wib.-twitter.com/OfficialBHAFC-

LINGGAUPOS.CO.ID - Brighton akan kedatangan tamu sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal.

Laga lanjutan Liga Inggris ini akan berlangsung di Stadion Falmer, mulai pukul 00.30 WIB, Minggu, 1 Januari 2022.

Duel ini diperkirakan akan menjadi tantangan bagi lini depan The Gunners (julukan Arsenal) dengan absennya Gabriel Jesus.

Ya, Gabriel Jesus mengalami cedera lutut ketika menjalani pertandingan Piala Dunia 2022. Hingga kini, Jesus masih menjalani pemulihan dan belum memperkuat lini serang The Gunners.

BACA JUGA:Riesca Rose: Putuskan Berhijab dan Jomblo

Hal ini membuat sang allenatore, Mikel Arteta menyiapkan pengganti Jesus. Sejauh ini, Eddie Nketiah adalah opsi yang paling memungkinkan bagi Arteta.

Arsenal masih butuh kemenangan dari laga ini untuk memperlebar jarak dengan Manchester City.

Puncak klasemen EPL memang bisa dipastikan akan tetap dipegang oleh The Gunners setidaknya hingga pekan depan. Namun, saat ini, tim asuhan Arteta hanya unggul 5 angka atas Man City yang berada di perangkat 2.

Di sisi lain, Brighton yang menempati peringkat 7 di klasemen EPL terbaru (24 poin) punya potensi merepotkan Arsenal. Dalam pertemuan terakhir kedua tim, yakni saat putaran 3 Carabao Cup pada 11 November 2022 lalu, Brighton mampu menang 1-3 di markas Arsenal, Stadion Emirates.

BACA JUGA:Biar Tak Macet saat Nataru, Cek Dulu Google Maps dan Waze!

Prediksi Brighton vs Arsenal :

Absennya Gabriel Jesus merupakan kehilangan besar bagi Arsenal. Pasalnya, peran Jesus cukup signifikan dalam mengangkat The Gunners ke puncak klasemen sementara EPL 2022/2023. Dari 14 kali tampil musim ini, Jesus telah mengukir 5 gol dan 5 assist.

Akan tetapi, ketiadaan Jesus juga bukan persoalan yang berlarut bagi Arsenal. Tim besutan Mikel Arteta itu segera menemukan jalan keluar melalui Eddie Nketiah.

Status Nektiah yang selama ini hanyalah pelapis rupanya tidak memengaruhi kualitasnya beraksi di atas lapangan. Ketika Nketiah dipercaya tampil sebagai starter di laga melawan West Ham, ia bisa mencetak 1 gol dan mencatatkan 4 kali shots.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: