Seorang Dirut Media Pun Menangis, Penyebabnya Tak Disangka-sangka

Seorang Dirut Media Pun Menangis, Penyebabnya Tak Disangka-sangka

Dr H M Muslimin SH MH resmi menyandang gelar doktor usai menjalani sidang terbuka promosi doktor gakultas hukum Universitas Sriwijaya. ----

BACA JUGA:4 Rekomendasi HP POCO Harga Paling Ekstrem untuk Rayakan Akhir Tahun 2022

“Angkatan kami waktu masuk S3 di FH Unsri pada 2017 ada 13 orang. Hingga sekarang baru 6 orang yang tamat,” ujar alumnus Fakultas Hukum Universitas Bengkulu ini. 

Lalu, kelar kuliah untuk apa? Ternyata HM Muslimin tidak akan berhenti belajar. Hanya saja, kali ini, beliau akan terjun sebagai dosen (mengajar). 

“Rencananya begitu. Biar bisa mengasah ilmu terus,” jawab HM Muslimin ketika ditanya rencananya kedepan pasca menyandang gelar Doktor. 

HM Muslimin tidak menjelaskan di Perguruan Tinggi mana tempatnya menularkan Ilmu Hukum. Apakah di Universitas Bengkulu, almamaternya? Atau di PTS (Perguruan Tinggi Swasta) lainnya di Palembang. Atau di Unsri? 

BACA JUGA:Membuat Kolase di Instagram via Web & App

Tetapi, jika melihat ikatan emosionalnya dengan Unib, HM Muslimin akan menjadikan Unib sebagai Homebase-nya. 

Toh, meski Unib yang utama, sebagai Doktor Ilmu Hukum, jika diminta, HM Muslimin bisa juga mengajar di Perguruan Tinggi mana pun. Kalau mau..

Jiwa menuntut ilmu dan mengajar dari HM Muslimin ternyata menular dari ayahnya. Almarhum H Honzali adalah seorang guru SD. Terakhir sebagai Kepala Sekolah Dasar No 3 Muara Rupit (Muratara dulu masuk Musi Rawas). 

BACA JUGA:Tips Membuat Vote Suara dan Melihat Hasil Polling di WhatsApp

HM Muslimin Dimata Sahabat dan Anak Buahnya

Keberhasilan HM Muslimin menyandang gelar Doktor Ilmu Hukum. Khususnya Hukum Pers bukan hanya jadi kebanggaan keluarga. Tapi juga kebanggaan lembaga, sahabat dan anak buahnya.

Meski kuliahnya atas biaya sendiri. Bukan biaya dinas kantor. Ha ha ha ha ha...

Seluruh karyawan SEG dan RBMG selaku anak buahnya ikut berbangga hati. Punya boss seorang Doktor Hukum. Bukan kaleng kaleng. Kuliah yang seriusan. Di Unsri pula. 

“Bangga. Ikut senang,” ujar CEO Babel Pos Grup, Drs Syahril Sahidir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: