Jika Liburan ke Yogyakarta, Wajib Kunjungi 3 Wisata Pantai Ini

Jika Liburan ke Yogyakarta, Wajib Kunjungi 3 Wisata Pantai Ini

Salah satu spot di Heha Ocean Glamping, Gunung Kidul, Yogyakarta.-hotelier---

LINGGAUPOS.CO.ID - Kabupaten Gunungkidul merupakan salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Pusat pemerintahan berada di Kecamatan Wonosari. Dengan luas sekitar satu per tiga dari luas daerah induknya, kabupaten ini relatif rendah kepadatan penduduknya daripada kabupaten-kabupaten lainnya.

Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukoharjo di utara, Kabupaten Wonogiri di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman di barat. Kabupaten Gunungkidul memiliki 18 kecamatan. Sebagian besar wilayah kabupaten ini berupa perbukitan dan pegunungan kapur, yakni bagian dari Pegunungan Sewu.

Gunungkidul dikenal sebagai daerah tandus dan sering mengalami kekeringan di musim kemarau, namun menyimpan kekhasan sejarah yang unik, selain potensi pariwisata, budaya, maupun kuliner.

BACA JUGA:Ranking Antipiretik

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau Jogja memiliki banyak wisata pantai yang indah. Wisata pantai di Jogja banyak berada di wilayah Kabupaten Gunungkidul yang berada di pesisir laut selatan.

Mayoritas pantai Gunungkidul Jogja mempunyai air biru yang jernih serta pasir putih. Tak heran, pantai-pantai di Gunungkidul Jogja menjadi incaran wisatawan. 

Terdapat beberapa pantai di Gunung Kidul, Yogyakarta, yang masih asri dan belum banyak diketahui oleh para wisatawan, salah satunya adalah heha ocean glamping.

Seperti yang kalian tahu, menikmati suasana pantai di akhir pekan dapat dijadikan pilihan yang sangat tepat untuk menghilangkan rasa penat, karena banyaknya pekerjaan yang sudah dilalui.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Prediksi Singapura vs Myanmar, Wajib Tiga Poin

Dengan adanya suara ombak dan suasana alam di sekitarnya, membuat hari lebih tenang dan bisa dijadikan obat untuk penghilang stres.

Langsung saja kalian pergi ke pantai yang ada di Gunung Kidul , Yogyakarta. Disana kalian akan melihat beberapa pantai dengan birunya laut yang masih terjaga dan dengan pemandangan yang dapat menyejukkan mata.

Selain itu tempat-tempat tersebut dapat kalian abadikan untuk di share ke berbagai sosial media yang dimiliki. Jika kalian penasaran wisata pantai apa saja yang ada di Gunung Kidul, yuk kalian simak selengkapnya sebagai berikut.

Kumpulan Wisata di Gunung Kidul

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Prediksi Malaysia vs Laos, Harimau Malaya Berpeluang Menang

Jika kalian memiliki rencana untuk pergi ke Yogyakarta, jangan ragu untuk mengunjungi salah satu wisata pantai yang ada di Gunung Kidul. Karena wisata ini salah satu tempat yang harus kalian kunjungi dan tidak boleh terlewatkan.

Lalu, wisata pantai apa saja yang ada di Gunung Kidul? Seperti yang dikutip dalam Hotelier – Rekomendasi Wisata berikut ini beberapa di antaranya :

1. Pantai Ngandong

Wisata pantai pertama di Gunung Kidul yang wajib dikunjungi yaitu Pantai Ngandong. Spot menuju pantai tersebut tidak mudah dan kalian harus melewati jalanan yang berbatu juga pepohonan besar yang ada di kanan kirinya. 

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Persita Tangerang vs Barito Putera, Tren Positif Antasari

Akan tetapi, dimana nantinya perjuangan kalian tidak akan sia-sia, karena kalian akan melihat ombak di pantai tersebut yang sangat tenang dan sangat aman untuk bermain air dan mandi.

Pantai ini menghadap langsung ke Samudera Hindia, dan yang pastinya spot tersebut sangat pas untuk menikmati sunrise ataupun sunset.

2. Pantai Sadeng

Selanjutnya, kalian bisa pergi ke Pantai Sadeng, yang dulunya pantai tersebut merupakan sebuah muara sungai Bengawan Solo Purba. Akan tetapi, karena terjadinya pergerakan lempeng pada bumi, aliran sungai Bengawan Solo Purba menjadi berbalik arah menuju Laut Jawa.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Persikabo 1973 vs Persib Bandung, Tancap Gas

Sampai sekarang, aliran sisa-sisa aliran sungainya masih dapat kalian lihat.

Alhasil, wisata pantai tersebut menjadi spot yang menarik karena aliran sungainya di apit oleh dua lembah dengan pepohonan hijau.

Di pantai tersebut tidak hanya dapat bermain air atau mengabadikan momen saja, dimana kalian juga bisa naik kapal ke tengah laut, memancing, bahkan bisa wisata kuliner seafood.

Jika kalian suka makan sefood, wajib sekali untuk membeli seafood disana, sebab hasil tangkapan lautnya sangat segar dan harganya lebih murah.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Persik Kediri vs Persis Solo, Lepas Dari Zona Merah

3. Pantai Ngrumput

Rekomendasi terakhir yaitu Pantai Ngrumput. Dimana wisata tersebut masih terbilang sepi dan belum banyak para wisatawan mengetahui pantai tersebut.

Pantai yang satu ini sangat cocok sekali bagi kalian yang ingin mendapatkan ketenangan untuk melepaskan rasa penat dan stress.

Adanya pasir putih dengan perpaduan rumput yang hijau, menjadi daya tarik pantai tersebut saat airnya surut. Jika kalian ingin mengunjungi pantai ini, lokasinya ada di Ngrumput, Desa Ngestirejo, Tanjungsari.

BACA JUGA:Valentino Rossi: Resmi Jadi Pembalap Baru BMW, Terikat Kontrak Pabrikan!

Penutup

Itulah ketiga pantai yang wajib kalian kunjungi ketika sedang peri ke Gunung Kidul, Yogyakarta. Semoga rekomendasi ini dapat membantu kalian yang sedang ingin berlibur ke pantai.(Berbagai sumber)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id