BRI Liga 1: Prediksi Persik Kediri vs Persis Solo, Lepas Dari Zona Merah

BRI Liga 1: Prediksi Persik Kediri vs Persis Solo, Lepas Dari Zona Merah

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Persik Kediri akan meladeni perlawanan Persis Solo pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2022/2023.

Berduel di Stadion Maguwoharjo, Sabtu 24 Desember 2022 pukul 18.00 WIB, berpotensi berjalan sengit karena sama-sama berupaya menjauh dari zona merah.

Persik Kediri masih harus berjuang keras untuk lolos dari zona degradasi. Tim berjuluk Macan Putih masih terbenam di dasar klasemen Liga 1 2022/2023 dengan mengoleksi 10 poin hasil 16 pertandingan.

Andai menang lawan Persis Solo, Persik belum bakal lepas dari zona merah. Namun setidaknya, skuad asuhan Divaldo Alves mampu tetap menjaga asa.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Indonesia vs Kamboja, Skor 2-1, Awal Sempurna

Sebaliknya, Persis Solo dituntut untuk bangkit setelah gagal meraih kemenangan di 4 pertandingan terakhir.

Apalagi, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu ditempel ketat tim-tim dari zona degradasi. Kekalahan bisa saja membuat skuad asuhan Leonardo Medina mengakhiri paruh musim di zona merah.

Sejauh ini, Persis Solo mengoleksi 16 poin hasil dari 16 pertandingan. Kemenangan kontra Persik akan membuat Persis beranjak sedikit ke papan tengah klasemen Liga 1.

Pada pekan ke-16, Persik Kediri dan Persis Solo mendapatkan hasil yang identik. Persik bermain imbang 0-0 ketika berjumpa Persikabo 1973. Hasil yang sama didapat Persis ketika bersua Persebaya Surabaya.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Dewa United vs Persebaya Surabaya, Pertemuan Dua Pelatih Top Lokal

Pada lima laga terakhir, Persik punya poin lebih banyak dibanding Persis. Macan Putih mendapat enam poin hasil sekali menang, tiga kali imbang, dan sekali kalah. Sedangkan, Persis hanya mendapat lima poin.

Persis dan Persik belum pernah bertemu pada era Liga 1. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Liga 2 pada musim 2019. Ketika itu, Persik mengalahkan Persis dengan skor 1-0 di Kediri. Saat bermain di Solo, kedua tim bermain imbang 1-1.

Prediksi Persik Kediri vs Persis Solo

Baik Persik dan Persis memiliki masalah yang hampir sama: penyelesaian di lini depan. Kekurangan itu tergambar jelas di pertandingan terakhir kedua tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: