Valentino Rossi: Resmi Jadi Pembalap Baru BMW, Terikat Kontrak Pabrikan!

Valentino Rossi: Resmi Jadi Pembalap Baru BMW, Terikat Kontrak Pabrikan!

Mobil BMW M4 GT3 yang akan dikendarai Valentino Rossi di GT World Challenge.-twitter.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Valentino Rossi, sang legenda MotoGP, resmi menjadi pembalap baru BMW untuk gelaran GT World Challenge Europe pada 2023. 

Tak tanggung-tanggung, Rossi yang membela Team WRT ini bahkan mendapatkan kontrak pabrikan dari produsen mobil raksasa asal Jerman tersebut.

Rossi memang dikenal cukup berbakat di dunia balap mobil sejak kecil. Namun, ia memilih untuk lebih serius menjadi pembalap motor dan berhasil menyabet sembilan gelar di ajang Grand Prix.

Rossi juga nyaris pindah ke ajang Formula 1 tahun 2007 karena sering menjalani tes Formula 1 bersama Ferrari.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Indonesia vs Kamboja, Skor 2-1, Awal Sempurna

Akhirnya Rossi memilih bergabung dengan Team WRT untuk berlaga di GT World Challenge Europe pada 2022 usai pensiun dari MotoGP pada akhir 2021.

Sepanjang musim, The Doctor (julukan Valentino Rossi) akan mengendarai Audi. Namun, usai kompetisi berakhir, Team WRT memutuskan beralih dari Audi ke BMW untuk musim 2023.

Juga Jadi Brand Ambassador BMW M Motorsport

Rossi sejatinya sudah menjalani dua tes tertutup bersama BMW selama musim dingin. Namun, ternyata ia justru mendapatkan kontrak pabrikan dari mereka, dan hal ini diumumkan pada Kamis 22 Desember 2022. Bertandem dengan Maxime Martin dan Augusto Farfus, Rossi akan mengendarai BMW M4 GT3.

Tak hanya berlaga di GT World Challenge, Rossi juga akan berlaga di balapan ketahanan mobil bergengsi, Bathurst 12 Hours. Pembalap berusia 43 tahun ini juga akan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk balapan dan menjalani tes dengan mobil-mobil BMW M Motorsport.

BACA JUGA:10 Rider MotoGP dengan Start Terbanyak dalam Sejarah

Selain itu, Rossi juga akan menjadi brand ambassador alias duta bagi BMW M Motorsport. Kemunculan-kemunculan Rossi bersama BMW pun masih akan ditentukan tanggalnya. Berikut pernyataan Valentino Rossi lewat situs resmi BMW Motorsport.

Pernyataan Resmi Valentino Rossi

"Saya sangat bangga bisa jadi pembalap resmi pabrikan BMW M dan ini kesempatan yang sangat besar. Tahun lalu, saya mulai balapan mobil secara serius dan mengakhiri musim pertama saya bersama WRT yang punya hubungan sangat baik dengan saya, dan saya senang WRT memilih BMW M Motorsport sebagai mitra baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: