EFL CUP/ Carabao Cup 2022: Prediksi Manchester City vs Liverpool, Akhiri Tren Buruk Atas Tim Tamu

EFL CUP/ Carabao Cup 2022: Prediksi Manchester City vs Liverpool, Akhiri Tren Buruk Atas Tim Tamu

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Manchester City dan Liverpool akan saling 'bunuh' pada babak ke-4 atau 16 besar laga Carabao Cup 2022/2023. 

Laga yang digelar di Stadion Etihad ini digelar pada Jumat, 23 Desember 2022, mulai pukul 03.00 WIB ini bakal menjadi arena Pep Guardiola untuk mengakhiri rekor buruk atas Jürgen Klopp. 

Manchester City dan Liverpool pada musim ini sudah 2 kali bertemu dalam ajang yang berbeda. Dan menariknya, taktik Jurgen Klopp selalu berhasil mengalahkan strategi Pep Guardiola.

Kemenangan pertama Liverpool diraih dalam ajang Community Shield 2022 di Stadion King Power. The Reds menghajar City dengan skor telak 3-1. Tim asal Merseyside itu kembali menghancurkan City dengan skor 1-0 pada putaran pertama Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Anfield.

BACA JUGA:EFL Cup/Carabao Cup: Manchester United vs Burnley, Tancap Gas dan Amankan Tiket Perempat Final

Pertemuan ketiga bakal tersaji dalam ajang Carabao Cup atau Piala Liga 2022/2023 di kandang City. The Reds -julukan Liverpool- mendapatkan tantangan untuk mencetak hattrick kemenangan. Sedangkan tuan rumah di bawah asuhan Pep Guardiola berpeluang mengakhiri tren buruk atas tim tamu.

Prediksi Manchester City vs Liverpool :

Manchester City terancam tidak dapat menurunkan kekuatan penuh dalam menjamu Liverpool. Pasalnya, 16 pemain bintang terlibat dalam pagelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Hingga Sabtu, 17 Desember 2022, baru Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne yang sudah bersama tim dan turut serta dalam duel persahabatan melawan Girona.

Sebagai manajer, Pep Guardiola diprediksi bakal mengombinasikan pasukan utama yang tersisa dengan sejumlah pilar muda. Di antaranya ialah Stefan Ortega, Rico Lewis, Sergio Gomez, hingga Cole Palmer.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi PSIS Semarang vs Bali United, Bakal Terpuruk Lagi?

Meskipun banyak pemain yang absen, Pep juga masih dapat memaksimalkan tenaga Erling Haaland, Riyad Mahrez, hingga Sergio Gomez untuk memburu kemenangan di kandang.

"Kami tidak memiliki pemain karena pemangku kepentingan sepak bola sudah memutuskan jadwal ini dan kami akan memainkan pertandingan(melawan Liverpool).

"Beberapa pemain akan kembali dan dalam beberapa hari ke depan dan selangkah demi selangkah, mereka akan bergabung dengan rekan setimnya di sini," kata Pep, seperti dikutip laman resmi klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: